Wagub Jabar: Mutlak Harus Ada Exit Tol Getaci di Kota Banjar

Wagub Jabar: Mutlak Harus Ada Exit Tol Getaci di Kota Banjar

Radartasik.com, BANJARWakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) H Uu Ruzanul Ulum menyatakan tol gate alias exit tol Gedebage — Tasik — Cilacap (Getaci) mutlak harus ada di Kota Banjar.

”Pak Gubernur (Ridwan Kamil, red) sedang mempertimbangkan hal-hal yang lain, siap untuk action terkait tol,” kata dia usai menghadiri paripurna istimewa Hari Jadi Kota Banjar di DPRD Kota Banjar, Senin (21/2/2022).

Wagub akan memperjuangkan ada exit tol di Kota Banjar. Warga akan sulit masuk apalagi keluar Kota Banjar jika tidak ada exit tol.

Oleh karena itu, wakil gubernur asal Kabupaten Tasikmalaya, itu menegaskan exit tol di Kota Banjar mutlak wajib ada.

”Tol kan memudahkan akses untuk ke Pangandaran atau daerah lainnya. Karena, kalau tidak ada exit tol orang Banjar melotot, tidak bisa memanfaatkan,” tandas dia. 

Wagub meminta Kabupaten Ciamis juga memanfaatkan keberadaan exit tol dengan baik, terlebih untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Saat ini pembangunan Tol Getaci, kata dia, masuk ke wilayah Tasikmalaya. Dan, nanti tahap selanjutnya dari Tasikmalaya sampai Cilacap, Jawa Tengah.

”Saya tekankan nanti tidak ada permasalahan dalam pembebasan lahan untuk Tol Getaci,” tegas mantan Bupati Tasikmalaya ini.

Dia mengingatkan jangan sampai hanya karena permasalahan pembebasan lahan, pembangunan jalan tol bisa terkendala seperti tol-tol sebelumnya. 

Terkait pembangunan rest area dalam tol, wagub meminta didominasi masyarakat sekitar. Dia menegaskan jangan dinikmati orang luar Banjar.

”Orang-orang Banjar memiliki kemampuan dan kualitas kuliner yang bisa dinikmati serta bisa bersaing dengan yang lain,” ujarnya. (Anto Sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: