Ini Sosok di Balik Lahirnya Buku Kolaborasi 30 Warga Binaan dan 20 Pegawai Lapas Banjar

Ini Sosok di Balik Lahirnya Buku Kolaborasi 30 Warga Binaan dan 20 Pegawai Lapas Banjar

radartasik.com, BANJAR — Maha karya buku Negeri di Atas Awan yang diluncurkan oleh Lapas Kelas IIB Banjar tak lepas dari peran serta pegiat literasi Kota Banjar Sofian Munawar.


Sofian Munawar menyatakan penulisan buku Negeri di Atas Awan diprakarsai oleh Kalapas Banjar Muhammad Maulana, merupakan kolaborasi yang keren.

“Ini merupakan kolaborasi yang keren, antara para petugas lapas dan warga binaan,” kata dia kepada radartasik.com, Kamis (17/2/2022).

Dalam penulisan buku tersebut melibatkan 30 orang warga binaan Lapas Banjar dan 20 pegawai. Mereka menuangkan segala hal yang dikerjakan dan dilakukan saat di Lapas.

Sebelum melakukan penulisan buku, diawali dengan mengadakan workshop terlebih dahulu beberapa bulan yang lalu agar tidak grogi.

“Karena proses pembuatan buku dengan judul Negeri di Atas Awan memakan waktu sekitar tiga bulanan,” tutur dia yang juga pendiri Ruang Baca Komunitas (RBK) itu.

Sebelum jadi maha karya buku Negeri di Atas Awan, mereka terlebih dulu mengikuti latihan menulis kreatif. Untuk saling sharing dan menyamakan persepsi.

Dia berharap, apa yang dilakukan para warga binaan dan para pegawai Lapas. Bisa menjadi inspirasi bagi pihak dan khalayak banyak, sama membuat buku. (Anto Sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: