Terbaru, Empat Pasien Covid-19 Meninggal di Kabupaten Tasikmalaya

Terbaru, Empat Pasien Covid-19 Meninggal di Kabupaten Tasikmalaya

radartasik.com, TASIKMALAYA — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya terus meningkat. Dari Akhir Januari hingga pertengahan Februari terkonfirmasi sebanyak 300 orang positif dan 4 orang di antaranya meninggal dunia.


Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Hendri Hendriyan mengatakan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya diketahui meningkat sejak akhir Januari. Bahkan hingga saat ini tercatat ada 300 kasus. “Rata-rata setiap harinya ada enam kasus atau orang yang terkonfrimasi positif,” katanya kepada radartasik.com di ruangannya, Kamis (17/2/2022).

Menurut dia, kasus tersebut merupakan transmisi lokal, hasil tracking. Saat ini orang-orang yang terpapar hanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya karena tanpa gejala. “Kecuali kondisi berat dilakukan perawatan di rumah sakit,” tuturnya.

Untuk menekan kasus positif, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan sosialisasi dan edukasi prokes kepada masyarakat. Termasuk terus meningkatkan capaian vaksinasi terutama untuk dosis kedua.

“Dosis pertama relatif bagus, cuma untuk dosis kedua agak tersendat, karena dipengaruhi oleh informasi adanya meninggal dunia setelah vaksin, padahal itu terjadi karena adanya komorbid,” ujarnya. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: