Belajar Tatap Muka Kembali 50 Persen

Belajar Tatap Muka Kembali 50 Persen

radartasik.comBANJAR — Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) maksimal 50 persen. Kebijakan itu diambil menyusul status Kota Banjar naik dari level 1 ke level 2 PPKM.


“Sekarang sekolah diberlakukan 50:50. Artinya 50 persen PTM dan 50 persen lagi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Diberlakukan mulai 12 Februari, berakhirnya hingga ada aturan terbaru lagi,” kata Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Surdam, Selasa (15/2/2022).

Ia menjelaskan, PTM 50 persen lantaran lonjalan kasus Covid-19 juga meningkat. Sehingga pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan pembatasan jumlah siswa yang belajar untuk mengantisipasi kasus Covid-19 yang menyerang siswa sekolah.

“Dari sisi aturan juga untuk level dua itu untuk pembelajaran siswa (PTM) maksimal 50 persen. Kalau sebelumnya pernah 100 persen, kemudian maksimal 75 persen dan sekarang 50 persen,” katanya.

Sebelumnya, banyak pihak yang menyambut baik ketika Pemkot Banjar memberlakulan PTM 100 persen, termasuk guru sekolah dasar. Para guru mengaku kembali bergairah dalam mengajar siswa.

“Harapan kami proses belajar mengajar dilaksanakan di sekolah secara tatap muka karena kurikulumnya akan tersampaikan secara maksimal. Berbeda dengan belajar secara daring, banyak keterbatasan,” kata salah satu guru kelas 1 SD Islam Terpadu Uswatun Hasanah Kota Banjar, Deka Laelasari SPd beberapa waktu lalu. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: