Materazzi: Inter Harus Hadapi Liverpool Seperti Melawan Chelsea Tahun 2010

Materazzi: Inter Harus Hadapi Liverpool Seperti Melawan Chelsea Tahun 2010

Radartasik.com, Legenda Inter Milan, Marco Materazzi yakin Nerazzuri bisa mengulangi kesuksesan tahun 2010 dengan menyingkirkan favorit Liverpool sama seperti ketika mereka menyingkirkan Chelsea.

Pertandingan Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dimainkan di San Siro pada hari Kamis (17/02/2022) pukul 03.00 WIB.

Ini adalah pertama kalinya Inter Milan bermain di babak sistem gugur di turnamen ini dalam spuluh tahun terakhir.

Materazzi berbicara kepada Program Matchday tentang kemiripan tim sekarang dengan tim yang meraih Treble 2010 di bawah Jose Mourinho.

“Bermain dengan jersey Inter Milan di Liga Champions adalah hal terbaik, karena San Siro berubah dalam permainan ini,” kata Matrix.

“Kami sangat membutuhkan atmosfer itu! Ini akan menjadi fundamental untuk tidak menunjukkan kelemahan di leg pertama, karena Liverpool mematikan dalam serangan balik.” Ungkapnya.

Dengan aturan gol tandang UEFA terbaru, Inter Milan harus memanfaatkan dengan baik keuntungan bermain kandang.

“Liverpool mungkin adalah lawan terberat yang pernah dihadapi Inter, tapi saya tidak melupakan apa yang terjadi saat melawan Chelsea di babak 16 besar tahun 2010.” Terangnya.

Ia menambahkan, “Saya ingat kami menghadapi mereka dalam pertandingan persahabatan pra-musim di Pasadena dan ketika kami bermain imbang melawan mereka, saya berpikir, bagaimana kami bisa mengalahkan tim ini? Mereka tampaknya berada di level lain.”

“Ini tidak mudah, tetapi jika ini hari Anda termotivasi, itu bisa menjadi dorongan terbesar untuk sisa musim ini.” Pungkasnya dikutip dari Football Italia.

Saat itu, Inter memenangkan leg pertama 2-1 di San Siro, kemudian menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge 1-0 berkat gol Samuel Eto'o, dengan Didier Drogba mendapat kartu merah di akhir pertandingan. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: