Ridwan Kamil Melahap Gorengan Saat Tebarkan Oppa Minyak Goreng di Desa Wadas

Ridwan Kamil Melahap Gorengan Saat Tebarkan Oppa Minyak Goreng di Desa Wadas

radartasik.comKARAWANG — Di sela-sela melaksanakan Operasi Pasar (Oppa) Minyak Goreng di Kompleks Kampung Budaya Desa Wadas Kecamatan Telukjanbe Timur Kabupaten Karawang, Selasa (15/2/2022) pagi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri membeli dan memakan gorengan dari pedagang yang berada di lokasi kegiatan.


Pedagang gorengan mendapat jatah membeli minyak goreng murah di Oppa. Salah satunya Asep.

Asep berharap harga minyak goreng segera stabil sehingga usaha kecil seperti pedagang gorengan dapat berjalan lancar.

Para pedagang gorengan mengaku bersyukur dengan adanya Oppa Minyak Goreng di Karawang. Mereka berharap harganya bisa kembali turun.

Meski minyak goreng mahal, Asep tidak berpikir untuk menaikkan harga gorengan yang dijual. Hal tersebut semata-mata untuk mencegah para pelanggan kabur. “Jujur kita belum ada kepikiran lah naikkan harga gorengan ini walaupun minyak naik. Takutnya nanti pelanggan malah lari, kabur gitu,” ucapnya.

Asep sempat ada niat menaikkan harga gorengannya saat harga minyak goreng terus merangkak naik. Namun, keputusan tersebut terpaksa diurungkan lantaran dirinya merasa jika kemampuan daya beli konsumen belum sepenuhnya pulih akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Akhirnya kita mikir lagi, kalau kita naikkan harga gorengan kemungkinan pembeli kabur tinggi. Karena daya beli juga kan belum baik lah, setelah kemarin Covid-19 naik,” ujarnya. (gie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: