PKB Akan Dorong Iip Miftahul Faoz Jadi Calon Bupati di Pilkada Tasikmalaya 2024

PKB Akan Dorong Iip Miftahul Faoz Jadi Calon Bupati di Pilkada Tasikmalaya 2024

Radartasik.com, TASIK — Waktu dua tahun lagi, untuk menghadapi Pilkada 2024, akan dijadikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai ajang persiapan. Mereka akan mendorong H Iip Miftahul Faoz, yang kini menjabat Dewan Syuro PKB Kabupaten Tasikmalaya, sebagai calon Bupati Tasikmalaya.


Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi mengatakan, PKB memiliki kader terbaik untuk didorong maju menjadi calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2024.

Sebelumnya, Iip Miftahul Faoz mengikuti konstentasi Pilkada 2019. Tokoh Tasikmalaya ini menjadi calon wakil bupati. Dia berpasangan dengan Dr H Iwan Saputra.

"Mudah-mudahan pada pilkada nanti bukan lagi sebagai calon Z2 (Wakil Bupati, Red) lagi tetapi Z1 (Bupati, Red)," kata Ami Fahmi kepada radartasik.com di kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Senin (14/2/2022).

Ami Fahmi meyakini waktu persiapan menghadapi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, yang tersisa 2 tahun lagi, dirasanya cukup. 

"Insyaallah cukup dalam waktu dua tahun ini untuk berbagai persiapan, menuju kemenangan kita,” ujarnya. 

“Kenapa baru launching hari ini karena pada tahun 2021 lalu masih dalam kondisi Covid-19," ungkap Ami Fahmi.

Saat ini kondisi Covid-19 sudah melandai, makanya PKB Kabupaten Tasikmalaya baru berani melakukan langkah-langkah di semua lembaga PKB untuk kemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya. 

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H Iip Miftahul Faoz mengatakan, soal dorongan dirinya agar maju mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, secara pribadi tergantung keputusan DPP PKB, karena tidak elok bila dirinya mencalonkan diri sendiri oleh sendiri.

"Kita kan berbasis kinerja, kompetensi yang akan dilihat pada tahun berikutnya, karena tidak ujug-ujug harus ada proses panjang," kata H Iip Miftahul Faoz.
Saat ini, kata H Iip Miftahul Faoz yang perlu dilakukan yaitu bagaimana DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya meraih suara terbanyak di Pileg 2024

"Persoalan siapa yang dicalonkan untuk Pilkada nanti, keputusannya ada di DPP. Apalagi dalam hal itu siapapun  kader PKB berhak mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang. Karena DPP akan melihat secara objektif nantinya, siapapun orangnya saya akan dukung," ujar H Iip Miftahul Faoz menjelaskan. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: