PPP Targetkan Kursi Bupati Tasikmalaya, Ketua DPRD dan Mendapatkan 11 Kursi

PPP Targetkan Kursi Bupati Tasikmalaya, Ketua DPRD dan Mendapatkan 11 Kursi

Radartasik.com, TASIK — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya menargetkan mendapatkan 11 kursi pada Pemilihan Legislatif, menang kembali di Pilkada dan Pilpres 2024.


Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Hidayat Muslim mengatakan, untuk Pemilihan Legislatif 2024, PPP menargetkan seperti masa puncak yakni periode 2009/2014.


Pada periode puncak tersebut, PPP Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan 14 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Untuk mencapai itu, PPP, kata Hidayat Muslim akan terus mengupayakannya. Apalagi PPP memiliki tagline Kembali Memenangkan di Kabupaten Tasikmalaya. 


"Tapi kita punya targetan yang realistis (target di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Red) di 11 kursi dengan kondisi saat ini," kata Hidayat Muslim kepada radartasik.com, Selasa (15/2/2022).

Namun demikian, raihan 14 kursi pada Pileg 2024, kata Hidayat Muslim, bukan tidak mungkin dan itu sangat memungkinkan. Apalagi dalam politik bisa saja terjadi.


Pekerjaan besar yang harus dilakukan PPP untuk mencapai lagi kejayaannya, kata Hidayat Muslim, yaitu terus bekerja sama dan menjaga kekompakan di internal PPP. 


"Kami menargetkan dua kursi untuk daerah pemilihan (Dapil) III, Dapil IV, Dapil V serta Dapil VI,” ujar Hidayat Muslim, yan juga ketua Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.


“Dapil-dapil itu yang memang paling berpotensi dan PPP sudah betul-betul mengakar," jelas Hidayat Muslim.


Di samping itu, kata Hidayat Muslim, kejayaan PPP akan bisa diraih kembali manakala semua kader PPP mempunyai keinginan kuat untuk mengembalikan kejayaannya pada pemilihan legislatif. 


Hidayat Muslim optimis dengan segala usaha, kekompakan dan keinginan para kader PPP yang kuat, maka 14 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya seperti 2009/2014 itu bisa diraih kembali.


"Kita optimis bahwa PPP bisa kembali ke kejayaan semula pada masa keemasannya waktu itu," ujar Hidayat Muslim.


Untuk mencapai semua itu, Hidayat Muslim terus menekankan kepada seluruh kader dan pengurus DPC PPP, PAC, ranting serta anak ranting untuk tetap optimis.


"Jangan sampai kita terjangkit untuk penyakit pesimis. Optimis hari ini kita dibekali dengan perjuangan dan tekat yang ikhlas bahwa kita harus meraih kejayaan masa itu (2009/2014, Red)," jelas Hidayat Muslim.


Bagaimana dengan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024? Menurut Hidayat Muslim, PPP akan mengusung kadernya pada pemilihan bupati sebagai calon Bupati, apalagi saat ini salah satu kadernya sudah berhasil dan saat ini menjabat sebagai wakil bupati


"Karena memang standar pilkada ini dari awal kita berangkat, yakni optimisme tadi, maka titik dasarnya adalah bagaimana di 2024 meraih kemenangan dalam pileg. Itu adalah titik tolaknya,” ujar Hidayat Muslim menjelaskan. 

“Makanya ketika kita bicara Pilkada, standarisasinya maksimalkan perjuangan kita supaya PPP meraih kemenangan pada Pileg 2024. Tidak ada kata lain sukes pada Pileg maka sukses pula pada Pilkada," papar Hidayat Muslim.


Adapun terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kata Hidayat Muslim, pihaknya saat ini masih menunggu arahan dan kebijakan dari DPP PPP.
"Kita sebagai kader dibawah sami'na waatho'na dan kita akan melaksnakan apa yang diinstruksikan oleh DPP (PPP)," katanya.


Agar bisa tercapai semua target itu, saat ini PPP Kabupaten Tasikmalaya, kata Hidayat Muslim, terus melaksnakan berbagai upaya, mulai dari restrukturisasi kepengurusan, dari mulai DPC, PAC, ranting hingga anak ranting. 


"Hari ini kita konsolidasi ke semua lini, baik di pengurus, kader, simpatisan, tokoh dan semua elmen, mari kita kembali ke rumah besar umat Islam. Mari kita menang berama dengan PPP,” ujar Hidayat Muslim mengimbau. 


“Dan itu terus kita jalani melalui konsolidasi temu kader, dengan sebar safa ke setiap kader, termasuk kita tidak lepas silaturahmi  dengan para ulama, kiai, ajengan dan lainnya," kata tokoh Tasikmalaya ini.


Menurut Hidayat Muslim, DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya juga sudah mulai melaksanakan rapat koordinasi pasca musyawarah cabang beberapa hari lalu. 


"Termasuk di bawah ke Pemimpinan Cecep Nurul Yakin terus melaksnakan program-program silaturahmi dengan kader-kader, pengurus, para kiai, ajengan dan pini sepuh PPP,” jelas Hidayat Muslim. 


“Kami juga melaksanakan konsolidasi internal. Intinya sudah terbangun hari ini (untuk meraih kejayaan PPP di Kabupaten Tasikmalaya lagi, Red)," ujar Hidayat Muslim meyakinkan. (ujang nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: