Rafa Benitez: Inter Akan Membuat Masalah Untuk Liverpool

Rafa Benitez: Inter Akan Membuat Masalah Untuk Liverpool

Radartasik.com, Rafa Benitez mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan melihat pertandingan Liga Champions antara The Reds dan Nerazzurri akan berjalan seimbang. Tetapi Inter berpotensi akan membuat masalah untuk anak asuh Juergen Klopp saat bermain di Giuseppe Meazza.

“Ini adalah permainan yang lebih seimbang daripada yang dipikirkan banyak orang, Inter tidak lolos ke babak 16 besar secara kebetulan,” kata Benitez.

“Formasi 3-5-2 Inter dapat membuat masalah bagi tim yang tidak terbiasa menghadapinya. Di sisi lain, Liverpool bermain dengan ofensif dan agresif 4-3-3. Mereka memiliki intensitas dan saya mengharapkan dua pertandingan yang menarik. Tim yang mampu mempertahankan penguasaan bola lebih lama yang akan menang.” Terangnya

Pelatih asal Spanyol ini hanya sedikit mengunggulkan peluang Liverpool dengan 51% dan Inter Milan dengan 49%.

Benitez menghabiskan enam musim di Liverpool memenangkan empat gelar, ia menggambarkan waktunya di Anfield Road sebagai "luar biasa dan tak terlupakan."

Sementara ia memiliki pengalaman yang sangat berbeda di Inter Milan, dipecat setelah hanya enam bulan meskipun memenangkan dua trofi. Supercoppa Italiana dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan pertemuan dua mantan klubnya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions padahari Kamis (17/02/2022) pukul 03.00 WIB, Benitez memprediksi tim yang menguasi lini tengah yang akan memenangkan pertandingan.

“Kedua tim selalu tahu apa yang harus dilakukan dan pandai memanfaatkan kekurangan lawan.” Ungkapnya.

“Simone Inzaghi adalah pelatih dengan ide-ide yang brilian, tidak mudah untuk menggantikan Antonio Conte, yang telah memenangkan gelar, tetapi dia telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan menemukan keharmonisan grup, mendapatkan hasil yang sangat baik.” Tuturnya.
 
Nerazzuri sendiri mendapat pukulan telak dengan absenya Barella karena skorsing dan Bastoni yang mengalami cedera walaupun diharapkan bisa bermain.

Sedangkan di kubu Liverpool, Benitez menganggap Momo Salah, Firmino dan Sadio Mané akan menjadi ancaman terbesar bagi Inter.

“Saya khawatir dengan mereka, tetapi juga Diogo Jota harus diwaspadai karena selalu membuat gerakan yang tepat. Namun, Liverpool juga memiliki bek sayap yang kuat dan berbahaya dalam situasi bola mati dengan Virgil Van Dijk dan Joel Matip. Mereka memiliki kekuatan dan intensitas di lini tengah dengan Fabinho. Mereka bukan tim yang mudah dihentikan.” Jelasnya.

Saat ditanya bagaimana menurutnya pelatih Liverpoll saat ini Juergen Klopp?

“Dia adalah pelatih yang sangat baik dan saya berhubungan baik dengannya,” kata Benitez.

Mereka pernah berhadapan di Liga Champions ketika Benitez di Napoli dan Klopp bersama Borussia Dortmund.

“Kami menang 2-1 di San Paolo, tapi kami kalah 3-1 di Jerman. Kami tersingkir meski mengumpulkan 12 poin di babak penyisihan grup.” Pungkasnya dikutip dari Football Italia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: