Wakil Wali Kota Sidak Banjar Water Park

Wakil Wali Kota Sidak Banjar Water Park

radartasik.com, BANJAR — Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana Minggu (13/2/2022) pagi mengecek kegiatan masyarakat di sekitar area Banjar Water Park. Nana Suryana ingin memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik saat masyarakat berolahraga dan kuliner setiap Minggu pagi.


“Area publik rentan menimbulkan kerumunan massa, sehingga dikhawatirkan akan dengan mudah terjadi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini kasusnya kembali menanjak di Kota Banjar. Untuk itu saya melakukan monitoring dan sosialisasi pengetatan prokes di area publik ini,” ucap Nana, kemarin.

Nana berharap tidak muncul klaster dari area publik. Maka, masyarakat diimbau menerapkan protokol kesehatan, seperti masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak dengan baik.

“Sebelum kita datang ke sini (BWP, Red) kita melaksanakan apel kesiapan pasukan dengan peserta dari tim gabungan Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar. Sosialisasi ini dilakukan dengan humanis, sehingga tidak menimbulkan benturan antara petugas dan pedagang dan juga pengunjung,” kata Nana.

Ia menambahkan, seluruh lapak pedagang harus diberi jarak dan pembeli tidak diperbolehkan makan di tempat. Pedagang dan pengunjung diwajibkan untuk memakai masker dan selalu berupaya untuk menjaga jarak dan menghidari kerumunan.

“Pengetatan ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Banjar. Kasus Covid-19 di Kota Banjar beberapa hari terakhir mengalami lonjakan sehingga diperlukan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan,” kata dia.

Sementara itu, Nana menyebut kebijakan penanganan Covid-19 harus seimbang. Jika pemerintah terlalu konsentrasi penanganan sektor kesehatan, dengan mengabaikan sektor ekonomi, itu juga berbahaya terhadap pemulihan ekonomi yang sedang kita akselerasi.

“Di area Banjar Water Park ini ada kegiatan ekonomi warga yang dilaksanakan setiap hari Minggu. Boleh buka dengan catatan perketat pelaksanaan prokesnya dan itu akan kita evaluasi setiap minggunya,” ucapnya.

Salah seorang pengunjung BWP Andri berharap pemerintah tidak menutup area BWP meski dalam kondisi Covid-19 saat ini. “Tujuan saya ke BWP untuk berolahraga, senam. Saya berharap Pemerintah Kota Banjar tidak menutup area ini. Asal kita bisa menjaga jarak, tetap melaksanakan prokes,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: