Delapan PK KNPI Wilayah Tasela Mendukung Hariyadi untuk Memimpin KNPI Kabupaten Tasikmalaya

Delapan PK KNPI Wilayah Tasela Mendukung Hariyadi untuk Memimpin KNPI Kabupaten Tasikmalaya

Radartasik.com, TASIK — Menjelang Musda DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, sebanyak 8 PK KNPI dari kawasan Tasikmalaya Selatan (Tasela) mendukung Hariyadi Ahmad Satari. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara bakal calon ketua dengan 8 Ketua PK KNPI di Cipatujah minggu kemarin.


Beberapa PK KNPI yang memberikan dukungan kepada Hariyadi Ahmad Satari yaitu dari Kecamatan Pancatengah, Cikatomas, Karangnunggal, Culamega, Cipatujah, Cibalong, Bantarkalong dan Bojongasih.

Ketua PK KNPI Bojongasih, Tata Nurahman, mengaku sangat tertarik dengan gagasan KNPI dari Hariyadi Ahmad Satari untuk turun tangan langsung berpartisipasi dalam menolong pemuda yang putus sekolah.

"Terdapat gagasan hebat yang menghadirkan kelembagaan PKBM pemuda adalah solusi bagus dari pemuda oleh pemuda dan untuk pemuda. Dalam pengertian untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi pemuda yang putus sekolah," kata Tata Nurahman dalam keterangan tertulis.

Ketua PK KNPI Bantarkalong, Reza Nur Ihsan mengungkapkan, gagasan ideal dan rasional dari Hariyadi Ahmad Satari apabila terpilih yaitu penempatan SDM pemuda potensial di struktur KNPI Ke depan untuk mengembangkan pendidikan kecakapan kerja dalam mengurangi angka pengangguran. 

"Selain dari unsur kesinambungan dan utusan OKP dan PK. Ada rencana keren untuk merekrut pemuda potensial yang punya skill gahar urusan pengembangan skill tenaga kerja untuk masuk di struktur KNPI, sehingga mereka itu akan mendapatkan penugasan untuk menolong sebagian pemuda yang sedang menganggur," ucapnya.

Adapun Ketua PK KNPI Karangnunggal, Jepi Tarlipi menuturkan, tersentuh oleh rencana Hariyadi Ahmad Satari bahwa semarak kemeriahan Hari Sumpah pemuda tahun 2022 ini bakal terselenggara di Kecamatan Culamega yang merupakan kawasan Tasikmalaya selatan apabila terpilih.  
"Ini tawaran konkret yang tidak muluk-muluk dan menunjukan perhatian kandidat untuk Tasela. Insya Allah, kami siap untuk mengajak 2 PK KNPI lagi yaitu Kecamatan Cikalong dan Parungponteng agar bergabung," kata dia. (obi)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: