KKN STAINU Tasikmalaya Siap Selenggarakan Sindangasih Berselawat

KKN STAINU Tasikmalaya Siap Selenggarakan Sindangasih Berselawat

radartasik.com, TASIKMALAYA — Fatayat dan Muslimat NU Ranting Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas menggandeng Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAINU Tasikmalaya untuk menggelar acara “Sindangasih Berselawat”.


Hal itu diputuskan selepas pengajian dalam rangka memperingati Isra Mikraj Rasulullah sallallahu alaihi wasallam di aula Desa Sindangasih pada Kamis (10/2/2022).

Menurut Ketua Kelompok KKN Desa Sindangasih, Anggi Purnama Alam, acara tersebut akan diselenggarakan pertengahan Maret. Setiap dusun akan mengikuti lomba selawat dan diwajibkan melantunkan lagu “Ya Lal Wathon”.

“Rencana pertengahan Maret. Kami mahasiswa KKN STAINU ditunjuk sebagai panitia,” kata Anggi.

Menurut Anggi, semangat syiar Islam di desa yang memiliki tujuh dusun ini sangat tinggi. Terbukti saat rapat bahwa setiap dusun akan mengirimkan utusan lomba salawat dan mewajibkan hafal mars “Ya Lal Wathon”.

“Ini selaras dengan visi kampus kami, STAINU Tasikmalaya sebagai pusat pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam ahlussunah waljamaah annahdiyah,” ujarnya.

Kepala Desa Sindangasih Tedi Ruslan menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN STAINU Tasikmalaya. Dia merasa terbantu karena mayoritas warganya adalah nahdliyin sehingga berbanding lurus dengan mahasiswa STAINU.

“Semoga menjadi amal kebaikan semua. Di sini mayoritas NU, mahasiswanya NU. Maka desa siap memfasilitasi Sindangasih Berselawat itu,” tuturnya.

Hadir juga saat rapat yakni Sekretaris Desa Sindangasih Eris Nursamsi, Ketua Majelis Ulama Kiai Usep Rusman, Ketua Ranting Fatayat Sindangasih Laela Sari dan perwakilan Muslimat Omih. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: