Matangkan Persiapan Jelang Porprov Jabar, Perbakin Gelar Latihan Bersama Jaring Atlet

Matangkan Persiapan Jelang Porprov Jabar, Perbakin Gelar Latihan Bersama Jaring Atlet

radartasik.com, RADAR TASIK — Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Tasikmalaya menggelar latihan bersama untuk penjaringan atlet jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022, di Lapangan Mahendara Kawalu Kota Tasikmalaya, Minggu (6/2/2022).


Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi mengatakan, latihan bersama ini sekaligus meningkatkan silaturahmi antar klub. Kemudian sekaligus menjaring potensi bibit atlet jelang menghadapi porprov.

“Dari latihan bersama ini bisa kita lihat calon-calon atlet yang mampu diharapkan bisa beprertasi. Kita pengcab punya kesempatan sampai tanggal 27 Februari 2022 untuk menyerahkan daftar atlet yang akan berlaga di porprov kepada Pengda Perbakin Jabar,” ujar dia, menjelaskan.

Menurut dia, hasil dari latihan bersama ini menjadikan tolak ukur bagi pengcab untuk menentukan atlet yang akan tampil pada porprov nanti. “Kalau di Perbakin ini, di kelas-kelas yang dilombakan sudah ada tolak ukur hasi atau poin yang perlu dicapai untuk meraih prestasi,” kata dia, menjelaskan.

“Diharapkan kepada klub supya terus berlatih dan semangat, apalagi secara jangka panjang menembak itu menjadi bagian dari desain besar olahraga nasional. Jadi harus semangat dan ke depan prospeknya sangat baik untuk prestasi anak didik kita, terutama anak-anak yang tectat di klub supaya berlaith,” ujar dia. (yfi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: