Laga Persija Versus Madura Resmi Ditunda

Laga Persija Versus Madura Resmi Ditunda

radartasik.com, JAKARTA — PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda laga Persija Jakarta versus Madura United di Gianyar, Bali, yang sedianya digelar pada Rabu (9/2/2022) malam WIB.

Penyebabnya, pemain Macan Kemayoran banyak yang dinyatakan positif Covid-19. Kepastian penundaan itu dilakukan setelah keluar hasil tes Covid-19 pada siang tadi.

Dikabarkan, hanya 11 pemain Persija yang negatif, sehingga tidak mungkin laga dilanjutkan mengacu kepada pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 musim 2021/2022.

Ke-11 pemain Persija yang negatif itu adalah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak dan Rohit Chand.

Kemudian, ada tiga pemain yang baru dinyatakan pulih dari Covid-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman dan Ismed Sofyan.

”Perlu digarisbawahi, Ismed pun dalam kondisi tidak fit 100 persen karena masih menjalani masa pemulihan cedera meniskus,” bunyi pernyataan resmi Persija.

Tim Macan Kemayoran seharusnya bisa tetap bermain jika empat pemain mudanya tidak dipanggil timnas Indonesia U-23. Mereka ialah Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat.

”Kami berterima kasih ke Madura United yang telah berbesar hati bersedia menunda pertandingan ini. Begitu juga kepada LIB yang telah memfasilitasi terjadinya emergency meeting sore tadi sehingga keputusan ini dapat disepakati,” kata Manajer Persija Bambang Pamungkas.

Menurut manajer yang akrab disapa Bepe itu, Persija saat ini fokus melakukan langkah agar dapat menyelesaikan permasalahan badai Covid-19 yang tengah menimpa tim.

”Semoga di pertandingan berikutnya (kontra Persebaya, red), kondisi tim sudah membaik dan dapat menjalani pertandingan sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” tandas dia.

Mengacu pada jumlah 35 pemain yang didaftarkan Persija ke PT LIB dikurangi sebelas pemain yang negatif dan empat pemain sedang berada di timnas U-23, berarti ada 20 pemain Persija yang positif Virus Corona. (dkk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: