Pioli: Saya Bisa Bahagia Tinggal di Milan Selamanya

Pioli: Saya Bisa Bahagia Tinggal di Milan Selamanya

radartasik.com - Stefano Pioli menjelaskan hubungannya dengan para pemain, termasuk Franck Kessie, Zlatan Ibrahimovic dan Mike Maignan.


Sang pelatih telah berada di San Siro sejak Oktober 2019 dan membawa mereka ke posisi kedua musim lalu. Sementara mereka kembali bersaing dalam perebutan Scudetto setelah mengalahkan pemimpin klasemen Inter 2-1.

Saat gol Olivier Giroud membalikkan pertandingan itu, Stefano Pioli berlari sampai ke bendera sudut untuk merayakan dengan para pemainnya.

“Melihat kembali rekamannya, saya membutuhkan waktu cukup lama untuk menjangkau para pemain,” katanya seraya tertawa di Radio Anch'Io Sport dikutip radartasik.com dari Football Italia.

“Yang penting saya sudah sampai di sana! Saya adalah orang yang sangat emosional, saya mengalami segalanya dengan para pemain saya. Jadi sangat tepat untuk pergi dan merayakannya bersama mereka,” ujarnya.

“Hubungan antara pelatih dan pemain sangat penting. Saya mencoba untuk memiliki hubungan kepercayaan ini untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka masing-masing,” tuturnya.

Stefano Pioli terikat kontrak hingga Juni 2023 dan tampaknya berada di pusat proyek pembangunan kembali dengan hierarki klub.

“Saya bisa dengan senang hati tinggal di AC Milan selamanya. Namun saya tahu bahwa sepak bola penuh dengan dinamika yang tidak diketahui dan tak terduga. Yang bisa saya katakan adalah saya sangat bahagia di sini,” ujarnya.

Ada ikatan yang sangat kuat dengan Zlatan Ibrahimovic, yang pengalaman dan karismanya membuatnya hampir menjadi asisten manajer, terutama sekarang karena cedera membuatnya harus absen.

“Ibra tetap menjadi pemain hebat dan sumber penting bagi kami. Dia melakukan semua yang dia bisa untuk kembali ke lapangan. Dia tidak akan pernah menjadi beban bagi kami, tetapi sumber penting yang membantu tim untuk berkembang,” tuturnya.

Stefano Pioli juga berdiri di samping gelandang Franck Kessie, yang telah menjadi target penggemar setelah menolak perpanjangan kontrak, siap untuk pergi di musim panas sebagai agen bebas.

“Dia bisa bermain di banyak peran, saya menggunakannya sebagai trequartista melawan Inter untuk membatasi Marcelo Brozovic. Kessie adalah seorang profesional, kita akan lihat apa yang terjadi dengan kontraknya,” ujarnya.

Pahlawan kemenangan derbi adalah kiper Mike Maignan, yang telah membantu para pendukung melupakan Gianluigi Donnarumma.

“Saya tidak terkejut dengan penampilannya, karena saya sangat terkesan dengan Maignan saat kami bermain melawan Lille. Dia memberikan segalanya, sangat ingin tahu dan ingin belajar,” tuturnya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: