Lille 1vs 5 Paris Saint-Germain: Messi Kembali Mencetak Gol Cantik Untuk PSG

Lille 1vs 5 Paris Saint-Germain: Messi Kembali Mencetak Gol Cantik Untuk PSG

Radartasik.comLionel Messi mencetak gol pertamanya sejak November saat Paris Saint-Germain mengalahkan juara musim lalu Lille 5-1 di Stade Pierre Mauroy.

Messi melakukan penyelesaian apik untuk gol ketiga PSG, Danilo Pereira mencetak dua gol dan kemudian Kylian Mbappe melengkapi skor menjadi 1-5 lewat tendangan jarak jauhnya.

Kekalahan 1-0 Parisians dari Lille pada April musim lalu merupakan hasil penting dalam perburuan gelar, Lille menjadi juara liga dan finis satu poin dari tim Mauricio.

Hasil ini membuat Lille terperosok di papan tengah, sementara PSG memimpin 13 poin atas Marseille yang berada di posisi kedua.

PSG juga sukses menghindari kekalahan dalam 19 pertandingan terakhir mereka ketika mencetak gol pembuka di Ligue 1, sejak 21 Maret tahun lalu. 

Mereka telah memenangkan semua 12 pertandingan liga musim ini ketika mereka mencetak gol pertama. 

PSG mungkin perlu mempertajam tendangan penalti saat berlaga di Liga Champions, tetapi sebagian besar penampilan PSG sangat mengesankan.

Sementara Kylian Mbappe membantah telah memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid di akhir musim. Striker Paris Saint-Germain berbicara tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan setelah tendangannya memastikan kemenangan 5-1 atas Lille di Ligue 1.

Surat kabar Jerman Bild baru-baru ini melaporkan Mbappe dan Madrid telah mencapai kesepakatan yang akan membuat pemain internasional Prancis itu pindah ke Santiago Bernabeu.

Kontrak Mbappe di PSG akan berakhir pada akhir musim, dan meskipun klub Prancis ingin dia menandatangani perpanjangan, tidak masa depan mungkin ditentukan di akhir musim.

Mbappe yang berusia 23 tahun akan dapat pergi dengan status bebas transfer, tetapi fakta bahwa PSG akan bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tampaknya telah menahan pembicaraan transfer striker Perancis itu.

Ditanya apakah dia telah memutuskan langkah selanjutnya, atau apakah pertandingan lawan Madrid dapat memengaruhi pilihan klubnya, Mbappe mengatakan kepada Amazon Prime Sport Video: "Tidak, saya belum mengambil keputusan.”

“Fakta bahwa kami bermain melawan Real Madrid, itu mengubah banyak hal. Bahkan jika saya bebas melakukan apa yang saya inginkan saat ini, saya tidak akan pergi dan berbicara dengan lawan atau melakukan hal semacam ini.” Kata Mbappe.

Ia menambahkan, "Saya berkonsentrasi untuk menang melawan Real Madrid, untuk mencoba membuat perbedaan. Setelah itu, kita lihat apa yang akan terjadi."

Mbappe dan Lionel Messi menjalin hubungan yang kuat di lapangan, Messi memberi 12 kali umpan kepada Mbappe, begitu juga sebaliknya Mbappe membalas dengan delapan operan ke pemenang Ballon d'Or tujuh kali.

Gol Messi  dan semakin menyatunya ia  dengan Mbappe menjadi tanda bahaya untuk Madrid.

"Saya bukan pelatih. Tapi Leo, dia pemain yang perlu menyentuh bola, merasakan permainan dan pertandingan," tutur Mbappe.

"Saya pikir itu posisi yang bagus untuknya. Dia bebas, dia bisa bergerak, mengambil bola, dekat dengan gawang." Terangnya.

Mbappe memulai di sebelah kiri dari tiga penyerang, dengan satu-satunya kekhawatiran dari pertandingan hari Minggu adalah bahwa Angel Di Maria, yang memulai di sebelah kanan, diganti sesaat sebelum turun minum, karena tidak maksimal.

Dengan Neymar yang akan segera kembali dari cedera, Mbappe mengharapkan: "Kami juga harus melakukan koneksi dengan Ney, karena dia juga pemain penting. Dia mengubah tim kami, jadi kita lihat saja ketika dia kembali. Kami berharap dia kembali. secepat mungkin." Pungkasnya dikutip dari Livescore

Berikutnya PSG akan menghadapai Rennes di Ligue 1 pada hari sabtu pukul 03.00 WIB, kemudian menjamu Real Madrid di leg pertama pertandingan besar Eropa pada Rabu (16/02/2022) pukul 03.00 WIB. (sal)

Fakta Kunci Opta:

- Lille kebobolan lima gol dalam satu pertandingan kandang di Ligue 1 untuk pertama kalinya sejak Februari 2012 melawan Bordeaux (4-5).
- Botman telah mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Ligue 1, sedangkan Pereira mencetak gol dalam pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya di Ligue 1. Ini juga merupakan brace pertamanya dalam pertandingan liga profesional.
- Kimpembe akhirnya mencetak gol pertamanya di Ligue 1 dalam pertandingan ke 140 dari tembakannya yang ke-35 kali.

sumber: Livescore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: