Cegah Penyebaran Covid-19, Wagub Dukung Jalan di Jakarta Ditutup

Cegah Penyebaran Covid-19, Wagub Dukung Jalan di Jakarta Ditutup

radartasik.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung langkah Polda Metro Jaya menutup jalan di Jakarta. Penutupan sejumlah jalan di Jakarta dimaksudkan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron.

”Memang kami ke depan akan ada upaya apakah pembatasan di jalan atau pembatasan jam malam,” tutur Riza Patria, Minggu (6/2/2022).

Pemprov DKI, menurut dia, baru melaksanakan pembatasan aktivitas masyarakat dan jam operasional. Semua itu telah diatur dalam Keputusan Gubernur menyesuaikan Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pihaknya akan meningkatkan pembatasan sesuai fakta, data dan ketentuan. Meski begitu, pihaknya akan terus mengevaluasi setiap kebijakan termasuk pembatasan di jalan yang merupakan kewenangan Polda Metro Jaya.

”Semuanya kami lakukan pengawasan, dan evaluasi. Semua kebijakan tidak diambil sepihak oleh kami. Kami kerja sama dengan Forkompinda, pemerintah pusat, swasta dan masyarakat,” kata dia.

Diketahui, Polda Metro Jaya menutup sementara ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin dan sejumlah kawasan, seperti Jalan Gunawarman, Senopati-SCBD, serta Kemang, Jakarta, pada pukul 00.00 WIB hingga 04.00 WIB. Penutupan jalan diberlakukan pada Sabtu (5/2/2022) hingga Minggu (6/2/2022) dini hari.

”Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Aturan penutupan kawasan tersebut untuk kendaraan pribadi, sedangkan kendaraan petugas, ambulans, dan penghuni diperbolehkan memasuki wilayah itu. (FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: