Polres Tasikmalaya Gaungkan Gaya Hidup Sehat: Makan Sehat di Sekolah untuk Generasi Unggul

Polres Tasikmalaya Gaungkan Gaya Hidup Sehat: Makan Sehat di Sekolah untuk Generasi Unggul

Pelajar SDN Cijoho Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya saat mengikuti program Makan Sehat Bersama Anak Sekolah, Senin 21 Oktober 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya mengadakan program "Makan Sehat Bersama Anak Sekolah" di SDN Cijoho, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaraja, pada Senin, 21 Oktober 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kesadaran akan pentingnya pola makan sehat sejak dini.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol ARM Yan Octha Rombenata, Sekda Kabupaten Tasikmalaya Mochammad Zen, Kepala Dinas Pendidikan Dadan Wardana, serta jajaran PJU Polres Tasikmalaya dan pemerintah kecamatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mochammad Zen, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kapolda Jawa Barat, yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya untuk memotivasi siswa sekolah dasar agar lebih peduli terhadap pola makan sehat. 

BACA JUGA:Gebrakan Baru Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya: Prioritaskan Aspirasi Rakyat, Buktikan dengan Perda!

"Pola makan yang tidak dijaga sejak dini dapat memicu masalah kesehatan di masa depan. Ini merupakan langkah awal yang baik untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait makan sehat pada 2025 mendatang," ujarnya.

Zen berharap, program ini dapat menumbuhkan kebiasaan makan sehat pada anak-anak yang nantinya akan berdampak positif terhadap prestasi belajar mereka.

Kepala Sekolah SDN Cijoho, Puloh Saepulloh, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di seluruh sekolah di Kecamatan Sukaraja. 

"Program ini dapat memotivasi siswa untuk hidup sehat dan meningkatkan semangat belajar mereka," tuturnya.

BACA JUGA:Beasiswa Baznas 2024: Kesempatan Emas untuk Santri Berprestasi. Simak Syarat dan Ketentuan Beasiswa!

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah, menambahkan bahwa pemberian makanan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak akan pentingnya menjaga asupan gizi sejak dini. 

"Asupan makanan sehat dan bergizi sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, terutama di usia sekolah dasar," jelasnya.

Acara ini melibatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah kecamatan, Koramil, desa, dan orang tua siswa. 

Orang tua diharapkan dapat memperhatikan gizi anak-anak mereka demi pertumbuhan yang optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: