Everton 4 vs 1 Brentford: Lampard Merayakan Hari Spesial

Everton 4 vs 1 Brentford: Lampard Merayakan Hari Spesial

radartasik.com - Frank Lampard mengakui bahwa dia membiarkan dirinya terjebak dalam emosi saat Everton mengalahkan Brentford 4-1 dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.


Frank Lampard ditunjuk sebagai pengganti Rafael Benitez pada Senin, dengan Dele Alli dan Donny van de Beek juga tiba di Goodison Park.

Dan sangat kontras dengan berakhirnya era Benitez yang naas, momentum positif berlanjut dengan kemenangan tegas di Piala FA pada Sabtu malam, saat Everton mengambil tempat mereka di babak lima berkat gol dari Yerry Mina, Richarlison, Mason Holgate dan Andros Townsend.

Meskipun pemain barunya tidak tersedia, dampak Frank Lampard pada permainan Everton terbukti.

Mereka memiliki 55,77 persen penguasaan bola, total mereka hanya mampu dua kali lebih baik di bawah asuhan Benitez (keduanya dalam kekalahan, masing-masing dari Brentford dan Watford). Sementara hanya enam kali musim ini mereka memainkan lebih sedikit umpan panjang, dengan Frank Lampard lebih menekankan pada pemain bertahannya yang memainkannya di lini tengah.

Frank Lampard akan menginginkan peningkatan pada 19 sentuhan yang dilakukan Everton di kotak penalti Brentford, meskipun tingkat keberhasilan duel Everton sebesar 63,1 persen (53/84) adalah yang terbaik di setiap pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan The Toffees terlihat ingin terlibat lebih tinggi daripada yang mereka lakukan di bawah mantan manajer atau bos sementara mereka Duncan Ferguson.

Everton juga mencetak empat gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya dalam 42 pertandingan, sejak mereka melakukannya dalam kemenangan 5-4 atas Tottenham di putaran kelima Piala FA musim lalu.

“Ini sangat brilian minggu ini, sangat istimewa,” kata Lampard pada konferensi pers dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan. Ini baru permulaan dalam hal waktu saya di sini, tetapi saya tidak bisa tidak terjebak dalam emosi saat itu. Cara para pemain mendekati permainan berarti bahwa para penggemar membeli langsung ke dalamnya. Itu adalah hari yang sangat istimewa bagi saya,” ujarnya.

“Saya ingin menjadi yang terbaik yang saya bisa, dan jika para penggemar dapat melihat semuanya dengan baik dan bagus. Mereka ingin melihat manajer mereka memberikan segalanya dan begitulah cara saya bekerja,” tuturnya.

“Saya ingin berada di sana untuk mendukung para pemain ketika mereka melakukan operan atau bermain melalui garis, atau melakukan tekel, menutupi jarak,” katanya.

“Hal-hal itu istimewa dan apa yang kami upayakan. Sebagai manajer hari ini saya bangga dengan kinerjanya dan itu membuat saya bersemangat. Sekarang saya harus tenang dan bekerja menuju pertandingan liga, tetapi kami melihat semoga beberapa tanda bagus yang bisa kami ambil,” ujarnya.

Frank Lampard sekarang menghadapi dua pertandingan besar Liga Premier, dengan perjalanan ke Newcastle United datang pada Rabu sebelum pertandingan kandang melawan Leeds United. Everton duduk di peringkat 16 dengan 19 poin. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: