Viral Video Petugas PLN Malah Dihajar usai Putus Meteran Pelanggan tak Bayar Tagihan

Viral Video Petugas PLN Malah Dihajar usai Putus Meteran Pelanggan tak Bayar Tagihan

 Radartasik.com - Sebuah video memperlihatkan seorang petugas PLN dihajar keluarga pelanggan yang tak bayar membayar tagihan bulanan beredar luas dan viral di media sosial. 


Video tersebut pertama kali itu diunggah akun Instagram @majeliskopi08, Jumat (04/02/2022). 

“Petugas PLN melepas meteran pelanggan yang nunggak bayar, pelanggan dan beberapa orang disekitarnya tidak terima meminta petugas PLN menunjukkan surat perintahnya atau dipasang kembali,” tulis keterangan unggahan tersebut. 

Dalam video itu, terlihat seorang petugas PLN seorang diri usai melepas meteran listrik tengah menghadapi seorang pria tua yang hanya mengenakan celana pendek. Pria beruban itu meminta petugas PLN muda tersebut memasang kembali meteran yang sudah dilepas. 

“Ya, saya gak bisa masang kalau sudah kayak gini, mbah,” jelas petugas PLN tersebut.

Namun penjelasan itu tak diterima oleh keluarga pelanggan PLN yang aliran listriknya baru saja diputus. 

"Ya kamu nyari masalah," ucap pria tua itu sembari ngeloyor pergi.

Tak lama kemudian datang seorang pemuda berkaos coklat datang dan langsung melayangkan pukulan dan tendangan kepada petugas PLN itu. 

Petugas PLN itu pun tak melawan dan hanya berupaya menangkis. Aksi pukulan dan tendangan itu baru berhenti setelah seorang wanita mendorong remaja yang marah-marah itu masuk ke dalam rumah. 

"Pasang-pasang,"ucap pria muda itu sambil terus q ditenangkan oleh seorang ibu-ibu.

Tidak selesai disana, seorang kakek berbaju merah mendatangi petugas dengan kembali marah-marah dan tampak akan memukul.

“Kowe iki duwe utek opo ora (kamu punya otak apa tidak)?” hardik kakek tersebut. "Utekmu iku loh, cepet pasang," ucap sang kakek lagi. “Kalau kamu bisa menunjukkan surat perintah, silahkan bawa. Mana surat perintah? Mana? Mana?” tanya kakek tersebut dengan suara meninggi. 

Sang petugas PLN yang dikeroyok itu pun mengaku sudah menyerahkan surat, namun ternyata memang bukan surat perintah pemutusan. Melainkan hanya surat tugas sebagai petugas pemutus meteran listrik, bukan surat perintah memutus meteran listrik di keluarga itu. 

Di sisi lain sang kakek berkaos merah tersebut masih terus melampiaskan kemarahannya. 

“Wes tak omongi aku njaluk rong dino (sudah aku kasih tahu aku minta waktu dua hari), matamu…,” hardik pria itu. 

Sayangnya hingga kini tidak diketahui persis dimana dan kapan video petugas PLN dihajar pelanggaran tak bayar tagihan itu. Namun diduga kuat peristiwa itu terjadi di Jawa. 

Menanggapi kejadian tersebut sebagai besar warganet menyalahkan pihak keluarga yang main pukul dan merasa kasihan dengan petugas PLN yang dihajar tersebut. 

"Yang harus dipahami, meteran itu miliknya PLN. Jadi kalau menunggak ya dibayar pak, jangan main pukul," ucap Setiawan Adi. 

Namun ada juga netizen  yang menyayangkan dokumen yang dibawa petugas PLN untuk memutus meteran tidak lengkap. 

"Diharapkan kepada petugas PLN, ketika akan memutus meteran listrik harus dengan surat lengkap dan dengan seragam PLN, kasihan jadi bonyok," tutur bembeng_aneuk_rantau.

Tak hanya netizen juga meminta kepada PLN untuk lebih bisa melindungi petugas lapangannya. 

"Besok-besok menurunkan anggota dg personil ,jadi kasian sm petugas lapangan, mereka nyabut kan bukan mau mereka tp perintah dari atasan," imbuhnya. (ruh/pojoksatu/bbs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: