Diserang Covid-19, SMKN 2 Banjar Ditutup

Diserang Covid-19, SMKN 2 Banjar Ditutup

radartasik.com, BANJAR — Dampak adanya pelajar yang terkonfirmasi Covid-19, SMKN 2 Banjar ditutup sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona lebih meluas.


Wakasek Humas SMKN 2 Banjar Uu Indra Gunawan membenarkan hal tersebut. Berdasarkan Surat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjar sekolahnya ditutup sementara.

“Iya berdasarkan surat dari Gugus Tugas Covid-19 ditutup sampai 5 Februari,” kata dia kepada radartasik.com, Kamis (3/2/2022).

Selama penutupan tersebut seluruh siswa mengikuti pembelajaran dari rumah. Uu Indra Gunawan mengimbau seluruh warga sekolah untuk menjaga protokol kesehatan (prokes), minimal memakai masker. Baik saat di sekolah maupun di luar jam sekolah.

Wawancara Terpisah, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jabar wilayah XIII Herry Pansila menyebutkan penutupan sementara sekolah itu melanjutkan instruksi tim Satgas Kota Banjar. “Selama penutupan siswa belajar berani (di rumah masing-masing),” tuturnya.

Herry Pansila menerangkan jika dilihat saat ini jumlah siswa yang terpapar Covid-19 masih sedikit sehingga penguncian tidak lama. Berbeda jika nanti dalam perjalanannya terjadi peningkatan, maka akan dilakukan penguncian selama sebulan. Namun mudah-mudahan tidak terjadi.

“Yang terpenting saat ini adalah tetap prokes 5M dan selalu pakai masker. Jangan dilepas,” ucapnya.

Menurut dia, kesadaran siswa akan memakai masker belum 100 persen. Ketika berada di sekolah mereka patuh prokes, tetapi ketika berada di luar sekolah melepas masker.

Herry Pansila yakin selama siswa patuh dan disiplin menerapkan prokes, maka penularan Covid-19 bisa dicegah dan tidak akan menularkan ke yang lain. (Anto Sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: