Direktur Utama Pasar Niaga Kerta Raharja Pamer Gepokan Uang di TikTok

Direktur Utama Pasar Niaga Kerta Raharja Pamer Gepokan Uang di TikTok

radartasik.com, JAKARTA — Aksi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Banten, Syaefunnur Maszah memamerkan gepokan uang rupiah dan dolar Singapura melalui media sosial TikTok menjadi sorotan netizen.

Ia menaruh gepokan uang itu di atas piring. Seolah, ia ingin memakannya. Sementara tumpukan uang lainnya berserakan di atas meja.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beraksi atas aksi Syaefunnur Maszah tersebut. Bupati berencana memanggil anak buahnya itu untuk mempertanggungjawabkan aksinya dalam video yang viral tersebut.

Secara terpisah, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan video Syaefunnur Maszah bisa mencoreng nama baik Pemkab Tangerang. Romli menyatakan sebagai pejabat publik seharusnya Syaefunnur Maszah memberikan teladan kepada masyarakat.

Bukan malah sebaliknya, ia membuat gaduh publik dengan aksi pamer uang. ”Saya setuju Dirut PD Pasar dipanggil. Pejabat publik itu harus berperilaku baik, untuk contoh masyarakat,” kata Mad Romli.

Klarifikasi

Syaefunnur Maszah sudah memberikan terkait video itu. Dia menyatakan video itu dibuat bukan untuk konsumsi publik. Ia hanya menyebarkan kepada orang-orang tertentu.

”Itu video saya sebar bukan untuk konsumsi publik. Hanya orang-orang tertentu saja yang saya sebar,” ungkap dia dikutip kabar6.com.

Ia mengakui ada pihak tertentu yang sengaja menyebar karena dirinya menduduki posisi strategis.

Terkait gepokan uang rupiah dan dolar Singapura yang dipamerkan adalah miliknya pribadi. Dia menyampaikan minta maaf. ”Saya menyadari bahwa sebagai pelayan publik saya menyesali,” kata dia. (FIN/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: