Pemuda Maling Motor di Salawu Tasikmalaya Ditangkap Warga, Tewas Saat Dirawat di Rumah Sakit

Pemuda Maling Motor di Salawu Tasikmalaya Ditangkap Warga, Tewas Saat Dirawat di Rumah Sakit

Radartasik.com, TASIK — Pria  berinisial HS (24) yang diduga maling motor meninggal dunia, Rabu (02/2/2022). Warga Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya itu menghembuskan napas di RSUD SMC, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 


Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Purnomo SIK MH, menjelaskan bahwa Satreskrim Polres Tasikmalaya mendapatkan laporan ada tindak pidana pencurian di daerah Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa (1/2/2022) dini hari. 

"Setelah dicek TKP bahwasanya kita sudah menemukan pelakunya sudah diamankan oleh warga dalam keadaan sudah diamankan dengan kondisi terluka," ujar AKP Dian Purnomo kepada wartawan di ruangannya, Rabu (2/2/2022).

Saat diamankan polisi, kata AKP Dian Purnomo, terduga pelaku pencurian sepeda motor itu dalam kondisi dalam keadaan terluka dan tidak sadarkan diri. 

"Maka dari itu kami bawa ke RSUD SMC untuk mendapatkan perawatan," ungkap AKP Dian Purnomo.

Untuk kronologi kejadiannya, kata AKP Dian Purnomo, sekitar pukul 02.30 dinihari, sepeda motor Vario milik salah seorang warga Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya terparkir di teras rumahnya. Saat itu motor tersebut menyala dan dibawa oleh terduga pelaku HS.  

"Saat itu korban, spontan membawa mobilnya (Grand Max) dan mengejar pelaku dan mencoba memberhentikan, tetapi tidak kunjung berhenti," katanya.

Karena terduga pelaku pencurian itu tidak kunjung berhenti maka korban pencurian menabrak pelaku terhadap sepeda motor yang dipakai terduga pelaku dari belakang. 

"Setelah itu, baru diamankan oleh warga. Identitas terduga pelaku sudah teridentifikasi,” ujar AKP Dian Purnomo. “HS warga Kecamatan Cipatujah," jelas AKP Dian Purnomo. 

Satreskrim Polres Tasikmalaya, kata AKP Dian Purnomo, masih melaksanakan penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan tindak pidana dan juga akan melakukan koordinasi dengan dokter di RSUD SMC. 

"Kita terus melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi," kata dia. (ujang nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: