PBSI Banjar Kembali Hidup

PBSI Banjar Kembali Hidup

radartasik.comBANJAR — Kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjar masa bakti 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin Ketua Harian PBSI Provinsi Jawa Barat Ugianto Hartono.


“Kami ucapkan selamat kepada Anggra Muhamad Kadafi dengan Kepengurusan PBSI Kota Banjar. Setelah sekian lama, akhirnya Kepengurusan PBSI di Kota Banjar terbentuk,” ucap Ugianto Hartono, Selasa (1/2/2022).

Ugianto berharap dengan kepengurusan PBSI Kota Banjar dapat menciptakan atlet-atlet profesional. DiA­harapkanbulutangkis mampu dikembangkan dengan baik di Kota Banjar.

“Kami mengharapkan muncul atlet profesional olahraga bulutangkis dari Kota Banjar. Sehingga dapat mengharumkan nama Jawa Barat dan Nasional bahkan Internasional,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Banjar masa bakti 2021-2025 Anggra Muhamad Kadafi siap menjadikan bulutangkis menjadi olahraga yang mandiri. Serta Kota Banjar menjadi sumber atlet berprestasi khususnya di cabang olahraga bulutangkis.

“Misi kami yaitu meningkatkan kecintaan terhadap bulutangkis, dan kualitas SDM. Tidak hanya atlet, tetapi pelatih dan wasit akan kita tingkatkan agar terciptanya sebuah prestasi yang tentunya mengharumkan Kota Banjar,” kata Anggra.

Ketua KONI Kota Banjar Ir Soedrajat Argadireja meA­nyambut baik atas program kerja dari Kepengurusan PBSI Kota Banjar Masa Bakti 2021-2025. Ia berharap pembinaan para atlet lebih ditingkatkan.

“Kita ketahui bersama, Kota Banjar memiliki atlet bulutangkis yang membawa kemenangan Indonesia pada ajang Sea Games. Kita harapkan kepengurusan PBSI yang baru ini, lahir Firman-Firman (atlet) baru yang mengharumkan Kota Banjar. Untuk itu mulai dari pembinaan akan kita fokuskan agar tercapai sebuah prestasi yang maksimal,” kata Soedrajat.

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengungkapkan rasa bangganya karena bulutangkis di Kota Banjar hidup kembali. Kepengurusan ini menjadi tanda bangkitnya bulutangkis di Kota Banjar.

“Mudah-mudahan lahir lagi atlet-atlet bulutangkis di Kota Banjar yang mengharumkan nama Kota Banjar di kancah Internasional. Seperti Firman Abdul Kholik atlet profesional kelahiran Kota Banjar 24 tahun silam yang pernah bermain dan juara di kancah Internasional,” ungkap Nana. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: