Robert Minta Para Pemain Persib Jaga Kebugaran

Robert Minta Para Pemain Persib Jaga Kebugaran

radartasik.com - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap pemain tetap dalam kondisi prima. Sebab, tim akan kembali melakukan latihan bersama, Sabtu (22/1/2022).


Skuad Pangeran Biru harus menjaga kebugaran. Tiga hari tanpa berlatih bersama bukan berarti pemain bebas melakukan apa pun. Pemain harus menjalani latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

“Sebenarnya ini bukan serta-merta liburan, melainkan hanya dua hari tanpa latihan bersama sebagai proses pemulihan,” kata Robert, Jumat.

“Selama dua hari ini, pemain melakukan aktivitas mandiri sehingga saya berharap saat kembali nanti, mereka dalam kondisi yang sangat baik,” ujarnya.

Selain itu, waktu yang singkat tersebut dimanfaatkan untuk bertemu keluarga. Situasi itu diharapkan bisa menambah semangat pemain dalam menjalani pertandingan sisa kompetisi musim ini.

“Setelah ini, kami akan segera kembali ke jadwal yang sangat sibuk,” ucapnya.

Sementara itu, gelandang Persib, Syafril Lestaluhu memastikan, kebugarannya tetap terjaga selama menjalani latihan mandiri. Dia pun siap kembali menjalani berlatih bersama besok.

Persib memberikan kebebasan buat pemain melakukan latihan mandiri selama tiga hari sejak 19 hingga 21 Januari 2022. Hal tersebut tak lepas dari jeda kompetisi Liga 1 2021/2022 selama 10 hari, karena adanya FIFA Match Day.

Syafril Lestaluhu mengaku, selama menjalani program mandiri, bersama pemain lainnya tetap rutin berlatih. Bahkan, dia bisa melakukan latihan tambahan di pusat kebugaran. Hal itu yang membuat pemain bernomor punggung 88 tersebut percaya diri siap melahap menu latihan perdana nanti.

Terlebih, rencananya, latihan akan berlangsung dua kali dalam sehari. Pagi semua pemain menjalani latihan di pusat kebugaran, sore hari di lapangan.

“Pastinya harus selalu siap, karena selama tiga hari ini juga tetap menjaga kebugaran. Berlatih secara mandiri,” kata Syafril.

Dia mengaku, selain menjalani latihan mandiri, waktu senggang tiga hari hanya dipergunakan untuk istirahat. Sesekali jalan di sekitar hotel hanya untuk melepas kejenuhan jika hanya di kamar.

“Saat santai paling di sekitar kolam renang, taman, sekitaran hotel. Sesekali ke belakang hotel melihat pantai. Karena lihat situasi saat ini, jadi sedikit takut untuk ke tempat-tempat ramai,” tuturnya. (snd)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: