Mesin ATM Mandiri di Indihiang-Tasikmalaya Gagal Dibobol Maling, Sidik Jari Pelaku Jadi Bahan Petunjuk Penyelidikan

Mesin ATM Mandiri di Indihiang-Tasikmalaya Gagal Dibobol Maling, Sidik Jari Pelaku Jadi Bahan Petunjuk Penyelidikan

Radartasik.com, TASIK — Kasus percobaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. 


Kamis (20/01/22) dini hari, mesin ATM milik Bank Mandiri di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tasikmalaya Indihiang Bank Mandiri Mitrausaha yang berada di Jalan Ibrahim Adjie dibobol pencuri.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang, berusaha membobol mesin ATM dengan cara merusak dan mencongkel bagian kunci. Beberapa bagian mesin lainnya pun telah dirusak. 

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Didik Rohim Hadi membenarkan adanya kejadian percobaan pembobolan mesin ATM milik bank Mandiri di KCP Tasikmalaya Indihiang itu.

Menurutnya, dalam aksi percobaan pembobolan mesin ATM di KCP bank Mandiri Tasikmalaya Indihiang ini pelaku tidak berhasil membawa uang dari dalam mesin ATM.

"Percobaan pencurian ATM kerugian materi nihil cuma beberapa sarana ATM mengalami kerusakan," paparnya. 

Jelas dia, pihaknya bersama Satreskrim dan tim Identifikasi datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan adanya aksi percobaan pembobolan mesin ATM. 

“Proses penanganan aksi pembobolan mesin ATM ini kini ditangani oleh Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota,” jelasnya.

Tim identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota di lokasi telah mengambil sejumlah barang bukti sebagai bahan penyelidikan dan memeriksa sidik jari di dalam ruangan mesin ATM. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: