Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya UIN Kompak Kembangkan Potensi Daerah

Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya UIN Kompak Kembangkan Potensi Daerah

radartasik.com, SINGAPARNA - Sebanyak 53 orang pengurus Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya (IMT) cabang Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung dilantik di Aula Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (19/1/2022).


Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin SPd MAP, dia menyambut baik hadirnya IMT yang ikut berperan aktif dan berkontribusi dalam pengembangan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami berharap IMT membantu dalam publikasi sejumlah potensi di Kabupaten Tasikmalaya, mulai dari potensi pariwisata, agro, ziarah hingga potensi budaya. Sebab selama ini masih dirasa kurang maksimal,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Dia meminta, kepada IMT yang telah dikukuhkan untuk membantu publikasi dan mengembangkan potensi serta ikut memperkenalkan dan mempromosikan komoditi unggulan di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua IMT Cabang UIN Bandung, Aliman Triyas Farid mengatakan, IMT merupakan organisasi yang terbangun atas dasar primordialisme atau menjunjung tinggi akan nilai-nilai cinta kedaerahan terhadap Tasikmalaya ini.

“Kami terhimpun atas ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan dan Fakultas yang ada di kampus UIN Bandung. Kami harap, dengan berkumpulnya IMT ini, peran serta kami sebagai mahasiswa di daerah, bisa lebih dirasakan manfaatnya bagi orang tua, lingkungan dan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika wadah IMT yang pada era tahun '90-an dikenal sebagai Himpunan Mahasiswa Tasikmalaya (Himasika) ini akan fokus dalam bidang pembentukan kader yang lebih inovatif dan proaktif.

“Khususnya dalam memperhatikan potensi di daerah. Meskipun, sebagai mahasiswa tidak akan mengesampingkan garapan program intelektual kader. Setelah ini, kita akan siapkan penerimaan anggota baru, untuk para mahasiswa yang baru masuk berkuliah di UIN Bandung,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: