Minyak Goreng di Transmart Tasikmalaya Dijual Rp 14 Ribu Per 1 Liter

Minyak Goreng di Transmart Tasikmalaya Dijual Rp 14 Ribu Per 1 Liter

radartasik.com, KOTA TASIKMALAYA — Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) resmi mengimplementasikan kebijakan minyak goreng satu harga Rp 14 ribu per liter untuk semua jenis kemasan mulai hari ini (19/01/2022).


Khususnya di supermarket dan mal-mal, minyak goreng harga Rp 14 ribu per liter sudah diterapkan. Seperti yang terpantau di Transmart Tasikmalaya.

Lokasi store di lantai 2 sudah terpajang pengumuman program pemerintah tersebut sejak Rabu Pagi. Hal itu dibenarkan Store Manager Transmart Tasikmalaya, Anang Cahyanto.

“Pemberlakuan harga minyak goreng satu harga Rp 14 ribu itu kan baru tadi malam dirapatkan Kemendag, kebetulan dari head office kita ada yang ikut hasilnya bahwa mulai berlaku per pukul 00.00 WIB hari ini,” katanya.

“Jadi mulai hari ini sejak pagi diberlakukan. Dari sisi Transmart apa yang menjadi program pemerintah itu pasti diikuti. 100 persen Transmart pasti ikut,” ujarnya.

Menurut dia, sejak pagi hari tadi buka toko, pihaknya mulai mengaplikasikan kebijakan tersebut. Karena memang program ini berlaku untuk minyak goreng CPO (Crude Palm Oil / minyak sawit), bukan minyak kelapa atau minyak jagung.

“Jadi ini program khusus minyak sawit untuk semua merek. Jadi dijual sama Rp 14 ribu per 1 liter. Jadi kalau kemasan 2 liter, maka dikali dua saja menjadi Rp 28 ribu harganya,” katanya.

Dia menambahkan, semua merek minyak goreng harganya sama sesuai program tersebut dan yang penting adalah CPO, bukan minyak kelapa.

“Kami jual ini supaya ada pemerataan (antisipasi punic buying, Red) agar semua pengunjung Transmart kebagian program ini jadi 1 pembeli (customer) dipersilahkan membeli 2 liter,” tuturnya.

Dia menjelaskan pembeli yang sama tak bisa membeli dalam satu hari bulak-balik membeli minyak goreng tersebut, kalau sudah beli sebelumnya.

“Kecuali besok mau beli lagi silakan. Jadi ini untuk pemerataan. Juga ini untuk antisipasi agar tak dijual lagi atau ditimbun. Karena kan ini untuk masak,” ucapnya.

Kalau stok minyak goreng CPO tersebut, kata dia, aman dan tersedia ribuan kemasan dari berbagai merek. (Rezza Rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: