Sepakat dengan Ridwan Kamil, Sundawani Desak Arteria Dahlan Minta Maaf ke Masyarakat Sunda

Sepakat dengan Ridwan Kamil, Sundawani Desak Arteria Dahlan Minta Maaf ke Masyarakat Sunda

Radartasik.com, KUNINGAN — Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan, Jawa Barat, sepakat dengan sikap Gubernur Jawa Barat Riwan Kamil. Sundawani mendesak Arteria Dahlan minta maaf karena telah menyinggung masyarakat Sunda.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan Mara Stanzah menilai apa yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil –akrab disapa Kang Emil– sudah benar.

Lantaran, statemen Arteria sangat menyinggung perasaan masyarakat Sunda, khususnya di Jawa Barat dan Banten.

”Kami sangat menyayangkan dan merasa prihatin dengan adanya statemen saudara Arteria Dahlan. Ini pernyataan cukup diskriminatif dan menyudutkan masyarakat Sunda,” kata Mara, Rabu (19/1/2022).

Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan memandang pernyataan Arteria ada unsur rasis. Terlebih seolah-olah Arteria ingin menyatukan dalam tubuh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan mengistilahkan bahasa Indonesia di acara resmi.

”Padahal dari ending pernyataannya itu lebih memecah belah persatuan Indonesia yang selama ini kita jaga. Padahal kita selalu jaga rasa, toleransi. Pada Perda yang membolehkan, bahkan mewajibkan setiap instansi di hari tertentu untuk berpakaian dan bahasa Sunda,” ujarnya.

Untuk itu, dia sangat mendukung imbauan atau permintaan Gubernur dan Wagub Jabar agar Arteria Dahlan segera meminta maaf ke publik, khususnya masyarakat Sunda. (muh/Radar Cirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: