Operasi Libas, Geng Motor Wajib Insyaf karena Tak Ada Ruang

Operasi Libas, Geng Motor Wajib Insyaf karena Tak Ada Ruang

Radartasik, TASIK – Kelompok geng motor seyogianya insyaf sebelum ditindak petugas. Seluruh Polres di Jawa Barat kini serempak menggelar operasi dengan sandi Libas Lodaya.

Operasi yang menitikberatkan pada kemanan, ketertiban dan kelancaran di masing-masing kota ini, seiring masih terjadinya tidak kekerasan di jalanan termasuk aksi geng motor. Aksi para begundal jalanan ini meresahkan masyarakat.

Seperti langkah Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan patroli gabungan sejak Sabtu (28/05/22) hingga Minggu (29/05/22) dini hari. 

BACA JUGA:Operasi Libas, Klub Motor Kabupaten Tasik Deklarasi Kecam Ulah Geng Motor

Patroli gabungan melibatkan Personel Subdenpom III/2-2 Tasikmalaya, 10 Personel Kodim 0612 Tasikmalaya, 10 Personel Sat Brimob Batalyon D Polda Jabar dan puluhan personel Polres Tasikmalaya Kota. 

Dalam operasi gabungan ini petugas mengamankan sedikitnya 25 unit motor berknalpot bising. Mereka tengah nongkrong di sejumlah titik kawasan Kota Tasikmalaya. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan, operasi Libas Lodaya 2022 ini dengan sasaran pencurian kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

BACA JUGA:Bahaya Serbuk Daun Kratom yang Berhasil Diamankan Polresta Cirebon dari Tangan Anggota Geng Motor

"Selain pelaku curat, curas, dan curamor juga pelaku kejahatan jalanan termasuk geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat menjadi sasarannya," paparnya. 

Terbaru di Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya mendukung gabungan empat klub motor untuk mendeklarasikan penolakan eksistensi geng motor. 

Deklarasi disaksikan langsung Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR.

Empat klub motor memegang empat pilar deklarasi; pertama mengecam dan menolak aksi-aksi geng motor serta kelompok berandalan bermotor di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Grebek Markas Geng Motor, Polisi Amankan 7 Remaja dan 81 Klip Serbuk Kratom

Kedua, siap mendukung dan membantu kepolisian dalam memberantas geng motor, aksi berandalan bermotor, dan kejahatan jalanan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: