Berkat Kerja Smart, Bali United Salip Persib

Berkat Kerja Smart, Bali United Salip Persib

radartasik.com - Bali United FC mengalahkan Persita Tangerang pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (17/1/2022) malam. Serdadu Tridatu berhasil naik ke peringkat keempat melewati Persib Bandung.


Sang asisten pelatih, Yogie Nugraha, menyebut Bali United menang karena bekerja keras dan cerdas. Dengan demikian, tim Jalak Bali menang 2-0 lewat gol-gol yang tercipta pada menit akhir.

Gol pertama dicetak Privat Mbarga pada menit ke-87 dan gol kedua dicetak M. Rahmat satu menit sebelum waktu normal usai.

“Hari ini pemain betul-betul bekerja keras. Sampai menit akhir. Sampai mereka tidak pernah lelah mendapatkan gol. Apresiasi pemain babak pertama dan babak kedua untuk ikuti taktik,” kata asisten Stafano Cugurra dikutip radartasik.com dari situs resmi BRI Liga 1.

Pada babak kedua, Yogie membuat sejumlah perubahan taktik dan beberapa pemain mendapat peran berbeda. Ricky Fajrin dimainkan untuk peran bek tengah. Sedangkan, Privat Mbarga harus bermain sebagai gelandang untuk memberi ruang bagi Irfan Jaya yang dimainkan pada awal babak kedua.

“Saya coba semuanya. Walaupun durasi satu hari, sepak bola sekarang cepat beradaptasi dinamis dan bukan diam di tempat. Mereka bekerja keras dan kerja smart. Memang saya gambling (soal perubahan taktik),” tuturnya.

Bali United berada di peringkat keempat papan klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka unggul satu poin dari Persib Bandung yang berada di bawahnya. Namun Maung Bandung masih memiliki satu pertandingan di tangan dan akan bermain melawan Borneo FC hari ini pukul 18.15 WIB.

Sementara itu, di puncak klasemen Arema FC mengoleksi 41 poin dari 20 laga. Di peringkat kedua, Bhayangkara FC memiliki 40 poin dari 19 laga dan akan bertarung melawan Persebaya Surabaya, yang berada di peringkat ketiga, hari ini pada pukul 20.45 WIB. (BL1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: