Ancelotti Catat Sejarah Raih 4 Trofi Liga Champions Sebagi Pelatih

Ancelotti Catat Sejarah Raih 4 Trofi Liga Champions Sebagi Pelatih

Radartasik, Raihan Juara Liga Champions ke-14 Real Madrid menjadi yang keempat bagi Ancelotti sebagai pelatih. Dia memenangkan dua bersama Milan (tahun 2003 dan 2007) dan dua lainnya dengan Real Madrid (tahun 2014 dan 2022).

Sekarang Carlo Ancelotti menjadi pelatih dengan gelar Liga Champions terbanyak dalam sejarah, meninggalkan Bob Paisley (tiga gelar bersama Liverpool tahun 1977, 1978, dan 1981) dan Zinedine Zidane (bersama Real Madrid tahun 2016, 2017 dan 2018).

Ancelotti kini menjadi pelatih paling sukses di kompetisi papan atas benua itu. Selain empat gelar Liga Champions yang diraih sebagai pelatih, Ancelotti juga pernah meraih dua gelar sebagai pemain bersama AC Milan tahun 1989 dan 1990.

Total enam Piala Eropa yang telah direngkuh Carlo Ancelotti, membuatnya setara dengan Paco Gento dalam jumlah gelar, meskipun La Galerna masih memegang rekor sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah dengan raihan enam Piala Eropa.

Pada tanggal 24 Mei 1989, Ancelotti bermain di final Piala Eropa pertamanya. Menjadi pemain AC Milan saat diasuh Arrigo Sacchi yang legendaris .

BACA JUGA:Bungkam Kritik, Thibaut Courtois Raih Man Of The Match Lawan Liverpool

BACA JUGA:Florentino Perez: Hari Ini Mbappe Dilupakan

Carletto saat itu berusia 29 tahun dan memimpin lini tengah Milan. 33 tahun kemudian, Ancelotti sekali lagi dinobatkan sebagai juara Eropa. Dia melakukannya pada usia 62 tahun ketika menjadi pelatih veteran paling sukses di kompetisi top Eropa selama tiga dekade.

Musim kembalinya Ancelotti ke Real Madrid sangat spesial bagi pelatih asal Italia itu. Selain gelar Liga Champions, ia menjadi pelatih pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan lima liga utama Eropa: Juara Liga Italia, Prancis, Inggris, Jerman dan Spanyol .

Gelar ganda La Liga-Liga Champions musim ini dengan Carletto membuat sejarah untuk Real Madrid dan sepak bola.

Ancelotti menyelesaikan musim dengan pujian, walaupun bukan pilihan pertama atau kedua untuk mengambil alih Zidane setelah satu musim berseragam Real Madrid.

Pemain Prancis itu bukan satu-satunya sosok yang pergi, Sergio Ramos dan Varane mengikuti di belakang Zidane. Kejutan itu diperparah dengan tidak datangnya Mbappe ke Real Madrid, pemain yang dipilih untuk mengembalikan harapan dan meningkatkan kualitas tim.

Ancelotti memulai musim dengan tambahan pemain seperti Alaba dan Camavinga dan membawa misi meningkatkan level Vinicius, Rodrygo dan Valverde .

Carletto juga memiliki kewajiban untuk terus menekan “pemain lama” dan memulihkan pemain seperti Hazard, Bale, Asensio, Isco dan Marcelo.

Tidak semuanya telah dicapai musim ini, tetapi cukup untuk menciptakan tim yang kompetitif di sekitar para pemain muda yang dipimpin oleh Benzema dan Modric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca