Setelah Menghilang Tiga Hari, Begini Kondisi Nenek Timi Saat Ditemukan Tagana

Setelah Menghilang Tiga Hari, Begini Kondisi Nenek Timi Saat Ditemukan Tagana

Radartasik, PANGANDARAN - Nenek Timi, warga Dusun Sirnagalih RT 08 RW 04 Desa Limusgede Kecamatan Cimerak, dikabarkan menghilang selama tiga hari.  

Perempuan berusia 70 tahun itu akhirnya ditemukan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pangandaran setelah tiga hari pencarian. 

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan, berdasarkan laporan anggotanya di lapangan, nenek Timi pergi dari rumahnya sejak Selasa (24/5) lalu dan ditemukan Kamis (26/5).

"Pagi hari berangkat dari rumahnya, tapi tujuanya tidak jelas," katanya kepada radartasik.disway.id, Kamis (26/5).

BACA JUGA:Ingin Selamatkan Anjing, 3 Orang Hilang di Sungai Cikapundung

BACA JUGA:3 Bocah Loncat ke Sungai, 1 Orang Hilang

Kata dia, sampai sore hari, Timi tidak kunjung pulang. Keluarganya otomatis khawatir. "Apalagi Nini (nenek, red) Timi diketahui sudah pikun," jelasnya.

Akhirnya, masyarakat dan keluarganya melakukan pencarian terhadap nenek Timi. "Termasuk tim dari Tagana, ikut melakukan penyisiran," katanya.

Pada hari ketiga pencarian, tepatnya di perkebunan Blok Pangocokan Desa Limusgede, perempuan renta itu ditemukan dalam keadaan sudah lemas.

BACA JUGA:Perahu Karam, Tiga Orang Hilang Dua Selamat

"Ditemukan sekitar 3 kilometer dari rumahnya," jelasnya.

Timi yang diperkirakan sudah tidak makan selama tiga hari itu, langsung dibawa ke ruamhnya. "Alhamdulilah kondisinya membaik," ucapnya.

Anggota Tagana Kabupaten Pangandaran, Wawan Kuswandi mengatakan, korban sempat terlihat oleh seseorang dalam kondisi kebingungan menuju perkebunan.

"Ada yang melihat 1 kilometer dari tempat dia ditemukan dan itu jadi petunjuk utama," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: