Mohon Maaf, Malam Ini Akses Jalan ke Pataruman Kota Tasik Ditutup

Mohon Maaf, Malam Ini Akses Jalan ke Pataruman Kota Tasik Ditutup

Radartasik, KOTA TASIK – Akses Jalan Pataruman di Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, malam ini (26/05/22) sementara ditutup.

Sabtu (28/05/22) nanti, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB di lokasi itu akan dihelat Halal Bihalal dan Bazar UMKM.

Halal Bihalal dan Bazar UMKM itu dihelat Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman (FKKBP). Andi Ibo, Ketua Pelaksana Halal Bihalal FKKBP mengatakan, halal bihalal ini sudah jadi rutinitas dan agenda tahunan sejak tahun 1960. 

"Pataruman ini terdiri dari 5 RW. Yang membedakan dengan halal bihalal sebelumnya adalah 2 tahun sempat terkendala dengan pandemi Covid," paparnya, Kamis (26/05/22).

BACA JUGA:Masa Kepengurusan Karang Taruna Kota Tasikmalaya Kini 5 Tahun, Regulasinya Dibedah saat Halal Bihalal

BACA JUGA:Airlangga: Halal Bihalal Golkar Sekaligus Persiapkan Pemenangan Pilpres 2024

"Nah di halal bihalal kali ini kita menampilkan bazar UMKM dan fokus menampilkan seni budaya seperti silat, religi, tari, kolaborasi, calung, musik dan lainnya," sambungnya. 

Dia pun memohon maaf kepada pengguna jalan karena akses Jalan Pataruman akan ditutup. Karena halal bihalal ini kegiatan sesuai keinginan masyarakat. 

"Mulai malam ini ditutup karena kita mulai persiapan hingga Sabtu malam. Nanti Minggu (29/05/22) jalan kembali bisa dipergunakan," terangnya.

Pendiri FKKBP, Ujang Maman menuturkan, tugas forum adalah menyatukan kembali masyarakat yang kemarin sempat terisolir karena ada Covid. 

"Sekarang kita mengaktifkan kembali kegiatan rutinitas biasa sesudah Lebaran. Yaitu diimplementasikan dengan Halal Bihahal dengan tema 'Pataruman Mengkeut Mimitran'," tuturnya.

BACA JUGA:Ikatan Alumni STHG Pererat Silaturahmi dengan Halal Bihalal

Sementara itu Ketua FKKBP, Asep Eris Risyuanda menandaskan, di halal bihalal nanti akan dimunculkan berbagai potensi masyarakat Pataruman.

"Seperti kuliner, budaya, seni dan lainnya. Konsepnya seperti festival. Karena kedepan Pataruman ingin menjadi kawasan tujuan wisata kuliner dan budaya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: