Ikatan Alumni STHG Pererat Silaturahmi dengan Halal Bihalal

Ikatan Alumni STHG Pererat Silaturahmi dengan Halal Bihalal

Radartasik, KOTA TASIK - Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya melakukan Silaturahmi Halal Bihalal di Fave Hotel, Minggu (15/05/22).

Tema yang diusung dalam acara ini 'Pererat Silaturahmi, Alumni Bersatu, STHG Maju'. 

Ketua IKA STHG, Dodo Rosada mengatakan, misi utama berkumpulnya para pengurus IKA usai hari Idul Fitri ini adalah menekankan sikap persaudaraan, membangun kebersamaan dan menciptakan kesatuan serta persatuan.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tasikmalaya Gelar Halalbihalal untuk Perkuat Silaturahmi Internal

"Kemudian menyamakan persepsi dan cara pandang bagaimana STHG ke depan, dan bagaimana kita mempersatukan seluruh alumni dari seluruh angkatan sehingga menjadi satu," paparnya.

Dodo melihat, fenomena yang terjadi hari ini, alumni STHG menyebar di hampir semua instansi negara dan pemerintah maupun non formal.

"Artinya itu merupakan aset bagi STHG. Dan kami tentu terinspirasi dengan menyebarnya alumni STHG di berbagai liding sektor kehidupan," terangnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Larang Pejabat Gelar Open House Halal Bihalal

Hal ini, tegas dia, alangkah sia-sianya apabila mereka yang punya potensi tidak dihimpun. Di sisi lain kini keberhasilan mereka adalah tidak lepas dari hasil perjuangan serta pendidikan di STHG. 

"Karena STHG telah mencetak para generasi bangsa yang berkualitas dan mampu memiliki jabatan di berbagai lembaga pemerintahan maupun lembaga non formal," tegasnya.

BACA JUGA:Pemerintah Izinkan Kegiatan Halal Bihalal dan Mudik Idul Fitri

Bahkan, tambah dia, di lingkungan para pengacara di Tasikmalaya dikuasai para alumni STHG. Tentunya pihaknya sebagai alumni yang pernah dibina dan dididik oleh STHG memiliki tanggung jawab moral dan tanggung jawab sosial.

"Yaitu bagaimana STHG ke depan agar lebih maju dan lebih berkembang. Jangan sampai diam di tempat. Ini jadi tugas kita semua sebagai alumni," tambahnya.

Dalam halal bihalal ini turut hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, Asda I Pemkot Tasikmalaya, Abu Mansur, Ketua Badan Wakaf Indonesia Kota Tasikmalaya, Doktor H Acep Joni MAg dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: