Penderita kolesterol Tinggi Hindari 4 Makanan Lezat Ini

Penderita kolesterol Tinggi Hindari 4 Makanan Lezat Ini

Radartasik, JAKARTA – Saat ini banyak orang yang menderita kolesterol tinggi. kolesterol tinggi biasanya akibat dari naiknya kadar kolesterol dalam tubuh.

Kadar kolesterol tinggi jika tidak segera diobati bisa berbahaya untuk tubuh. Penderita kolesterol tinggi sebaiknya menghindari beberapa makanan lezat ini.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA: Kena Tipu Rp 6,8 Juta, Niat Beli Mobil Mainan yang Datang Malah Batu dan Kaleng

1. Makanan tinggi lemak jenuh dan lemak trans

Salah satu jenis makanan yang tinggi kolesterol dan sebaiknya menjadi pantangan adalah makanan yang tinggi kandungan lemak jenuh atau lemak trans.

Biasanya, jenis nutrisi ini ditemukan pada makanan yang diolah dari hewan, mulai dari daging merah hingga produk olahan susu.

BACA JUGA: Gara-gara Tabrak Gerobak Jualan, Bang Jack Tewas Ditusuk Tukang Es Buah

2. Makanan yang digoreng

Tahukah kamu teknik memasak dengan cara digoreng sebenarnya bukan teknik memasak yang sehat untuk jantung? Ya, pasalnya, makanan yang digoreng biasanya tinggi akan kolesterol dan seharusnya dihindari.

BACA JUGA: Viral, Wisudawan Nekat Berikan Tulisan ke Rektor Soal Masih Banyaknya Pungli di Unsrat Saat Proses Wisuda

3. Udang

Makanan lain yang tak kalah tinggi kandungan kolesterol di dalamnya adalah udang. Makanan ini menjadi salah satu pantangan makanan bagi kamu memiliki kolesterol tinggi karena dibandingkan makanan laut lainnya, udang termasuk yang paling tinggi kandungan kolesterol di dalamnya.

BACA JUGA: Kemenkes Kembali Umumkan 2 Anak Diduga Tertular Hepatitis Akut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com