Viral, Wisudawan Nekat Berikan Tulisan ke Rektor Soal Masih Banyaknya Pungli di Unsrat Saat Proses Wisuda

Viral, Wisudawan Nekat Berikan Tulisan ke Rektor Soal Masih Banyaknya Pungli di Unsrat Saat Proses Wisuda

Radartasik, MANADO — Seorang wisudawan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang sedang menjalani prosesi wisuda nekat memberikan kertas berisi tulisan berupa kritikan kepada rektor tempatnya menimba ilmu tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, isi tulisan yang diberikan langsung ke sang rektor dan sempat dipampangkan di depan kamera yang sedang online atau siaran langsung itu berisi kalimat "Unsrat Masih Banyak Pungli".

Tak pelak akibat tindakan nekat sang wisudawan yang belum diketahui namanya itu membuat jalannya prosesi wisuda yang dilangsungkan di universitas terbesar di Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (25/05/2022) pagi tersebut heboh. 

BACA JUGA:Biadab, 21 Orang Tewas Ditembak, Pelaku Sebelumnya Bunuh Sang Nenek

Terlebih lagi belakangan video kehebohan jalannya wisuda tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh akun instagram @kabarnegeri.

Berdasarkan video yang beredar, kertas berisi tulisan ‘Unsrat Masih Banyak Pungli’ itu diberikan langsung oleh sang wisudawan kepada Rektor Unsrat, Prof Ellen Kumaat sesaat setelah memindahkan tali toga miliknya.

Tak hanya itu, wisudawan itu juga menunjukan kertas berisikan tulisan itu kearah kamera yang sedang melakukan siaran langsung prosesi wisuda itu.

BACA JUGA:Kena Tipu Rp 6,8 Juta, Niat Beli Mobil Mainan yang Datang Malah Batu dan Kaleng

Sementara itu Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat yang menerima kertas pemberian wisudawan tersebut terlihat sempat membaca isinya, sebelum kemudian ia meletakannya di samping kanan meja dan mengabaikannya..

Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari pihak Unsrat terkait dengan kejadian yang berlangsung saat wisuda tersebut.

BACA JUGA:Rezky Adhitya Ditetapkan Jadi Ayah Biologis dari Putri Wenny Ariani, Citra Kirana : I Am With You, Always

Sementara itu dikutip dari pojoksatu.id, diperoleh informasi ada 1.380 lulusan yang ikut dalam sidang terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Wisuda 2022 program Doktor, Magister, PPDsp-1, Profesi dan Sarjana Periode IV Tahun Akademik 2021/2022, pada Rabu (25/05/2022) pagi tersebut. 

Di mana sebanyak 775 wisudawan mengikuti secara luring dan 605 wisudawan secara daring atau online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: