Serangan Omicron, 20 Juta Warga Cina Terkurung

Serangan Omicron, 20 Juta Warga Cina Terkurung

radartasik.com - Tiga kota di Cina telah mengunci penduduknya karena wabah Covid-19, meningkatkan jumlah yang terkurung di rumah mereka di Cina menjadi sekitar 20 juta orang.


Tidak jelas berapa lama penguncian kota Anyang, rumah bagi 5,5 juta, akan berlangsung karena pemberitahuan mengatakan itu dilakukan untuk memfasilitasi pengujian massal tetapi tidak menunjukkan apakah itu akan berakhir ketika pengujian selesai.

13 juta orang lainnya dikurung di kota Xi'an dan 1,1 juta di Yuzhou.

Penguncian Anyang menyusul konfirmasi dua kasus omicron pada Senin yang diyakini terkait dengan dua kasus lain yang ditemukan Sabtu di kota Tianjin. Tampaknya ini pertama kalinya omicron menyebar di Cina melampaui orang-orang yang datang dari luar negeri dan kontak langsung mereka.

Warga tidak diizinkan meninggalkan rumah mereka, kendaraan yang tidak penting dilarang dari jalan-jalan dan toko-toko telah diperintahkan tutup kecuali yang menjual kebutuhan, menurut pemberitahuan yang dibagikan oleh media pemerintah Senin malam.

Xi'an dan Yuzhou sama-sama berjuang melawan varian delta dan tidak ada yang melaporkan kasus omicron. Sekitar 2.000 orang telah terinfeksi di Xi'an, ibu kota kuno yang merupakan rumah bagi reruntuhan Terracotta Warrior, yang sejauh ini merupakan wabah terbesar di Cina. (snd)

Sumber: AP


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: