Membahayakan Pengendara, Warga Berinisiatif Pangkas Pohon Bambu

Membahayakan Pengendara, Warga Berinisiatif Pangkas Pohon Bambu

Radartasik.com, BANJAR - Sejumlah warga Dusun Cipantaran RW 04 Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, kerja bakti memangkas pohon bambu di kiri dan kanan jalan Badak Bukang , Minggu (09/01/2022). Inisiatif ini diambil warga khawatir tumbang dan membahayakan pengendara. 

Pohon yang rimbun di pinggir kiri dan kanan jalan penghubung Desa Cibeureum dengan Desa Balokang itu, terpaksa dipangkas terlebih cuaca saat ini tergolong ekstrim. 

"Kita bergotong-royong membereskan (memangkas) pohon bambu tersebut karena membahayakan," kata Kepala Dusun Cipantaran Ujang Yahya Hidayatul khoer kepada radartasik.com.

Diakuinya, pohon bambu tersebut sering tumbang ke bahu jalan hingga menutup akses jalan warga ketika turun hujan deras. 

"Itu jalur hidup, banyak dilalui kendaraan sebagai jalan alternatif dari arah Ciamis ke Banjar atau sebaliknya," tutur Wakil Ketua BPD Cibeureum Yadi Suryadi Permana.

Sambung dia, pihaknya terus menggerakkan warga sekitar untuk selalu kerja bakti. Hal ini sekaligus melestarikan budaya gotong-royong di masyarakat.

"Inilah seninya gotong-royong, membangkitkan semangat kebersamaan dan kekompakan warga dalam menyelesaikan pekerjaan," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: