Sungguh Kreatif, Datangkan Mantan Pemain Persib agar Anak di Tasikmalaya Ikuti Vaksinasi

Sungguh Kreatif, Datangkan Mantan Pemain Persib agar Anak di Tasikmalaya Ikuti Vaksinasi

Radartasik.com, TASIK — Ini langkah kreatif yang datang dari Kabupaten Tasikmalaya. Laga eksibisi sepak bersama pemain Persib dan Bandung United menjadi ajang agar anak-anak usia 6-12 tahun mau divaksin.


Laga eksibisi sepak bola itu merupakan hasil kolaborasi antara Polres Tasikmalaya bersama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Pemerintah Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong, PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Karang Taruna Setiawaras dan Club Sepak Bola Sekawan Putra. 

Laga eksibisi tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Sekawan, Wangunsari Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (7/1/2021).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, eksebisi ini sebagai laga untuk menarik anak-anak, khususnya yang berusia 6-12 tahun. 

Apalagi, kata Kapolres, dalam pertandingan tersebut juga dilaksanakan eksibisi antara mantan pemain Persib dengan anak-anak yang tergabung dalam sekolah sepak bola (SSB). "Makanya kesempatan ini karena anak-anak wajib divaksin, kita juga siapkan vaksin," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono.

Vaksin tersebut, disediakan juga bagi anak-anak yang menonton yang usianya 6-12. Bahkan ke depan akan dilakukan berbagi cara oleh Polres Tasikmalaya untuk menari anak-anak agar mau vaksin, mulai dari mendatangkan badut dan juga menyediakan makanan yang disukai oleh anak-anak. "Cara ini akan kita laksanakan untuk 12 hari ke depan," kata perwira menengah ini.

Polres Tasikmalaya, menargetkan 1000 anak di setiap kecamatan mendapatkan vaksiniasi Covid-19. tentunya di Kabupaten Tasikmalaya ada 39 kecamatan sehingga menargetkan 39 ribu anak di Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan vaksin. 
"Itu target kami ya mudah-mudahan tercapai ya, 1000 anak setiap satu kecamatan," target dia. (ujang nandar / radartasik.com)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: