Kades Binangun Wafat Saat Menuju Tempat Rapat

Kades Binangun Wafat Saat Menuju Tempat Rapat

Radartasik.com, BANJAR Kepala Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar H Karjono wafat tadi malam (Sabtu, 1/1/2022). Sebelumnya, korban terjatuh dari motor yang dikendarainya di Jalan Raya Binangun-Pamarican.

Sekdes Binangun Roni Kurniawan membenarkan hal tersebut. ”Menurut informasi mah katanya puyeng langsung terjatuh dari sepeda motornya,” kata dia kepada radartasik.com, tadi malam.

Namun, dia belum mengetahui secara pasti kejadiannya seperti apa. Karena, ia baru sampai di rumah duka. ”Kaleresan nembe uih ti kidul (Pangandaran),” tuturnya.

Menurut dia, jenazah almarhum sudah ada di rumah duka. Baru selesai disalati. Rencananya, pemakaman akan dilaksanakan pagi hari ini (Minggu, 2/1/2022). 

Secara terpisah, Ketua Apdesi Kota Banjar Yayat menjelaskan H Karjono berangkat dari rumahnya mengendarai sepeda motor Beat warna hitam. Ia hendak menghadiri rapat dengan BPD (Badan Perwakilan Desa).

”Tepatnya di sekitar MI Binangun, almarhum sempat merasa puyeng lalu terjatuh dari motor. Setelah itu langsung dilarikan ke IGD RSUD Kota Banjar. Namun sudah tidak bernyawa,” tuturnya.

Yayat mengatakan almarhum ketika mengendarai sepeda motor tidak pernah kencang. Paling tinggi kecepatan 20 km per jam. Karena, almarhum memiliki riwayat penyakit stroke ringan.

Kepala Desa Raharja ini menambahkan jenazah sampai saat ini masih berada di rumah duka. Rencananya, pemakaman masih menunggu anaknya yang dari Bandung sedang dalam perjalanan menuju ke Banjar.

”Persiapan untuk dimakamkan sudah siap. Ya menurut dari pihak keluarga menunggu anaknya datang. Setelah  itu baru dimakamkan,” ujarnya. (Anto Sugiarto / Radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: