Enam Temu Mayat di Sungai Citanduy 2021 Sudah Ditangani Polres Banjar

Enam Temu Mayat di Sungai Citanduy 2021 Sudah Ditangani Polres Banjar

Radartasik.com, BANJAR — Selama tahun 2021, Polres Banjar menangani 15 kasus penemuan mayat di Kota Banjar. Enam diantaranya ditemukan di Sungai Citanduy, Kota Banjar.


Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Nandang Rokhmana SH MH, mengatakan dari 15 kasus temu mayat di Kota Banjar, sebanyak 6 mayat ditemukan di Sungai Citanduy. Sebanyak 3 mayat tersebut ditemukan identitasnya, sedangkan 3 lagi tanpa identitas. 

Adapun temu mayat di kolam ikan, kata Iptu Nandang, sebanyak empat orang, sementara penemuan mayat di dalam sumur sebanyak dua orang. Mereka semuanya warga Kota Banjar. 

"Ada juga temu mayat dengan cara gantung diri, sebanyak 3 orang," kata dia kepada radartasik.com, Kamis (30/12/21). 

Diakuinya kasus selama tahun 2021 tersebut bukan merupakan kasus pembunuhan. Melainkan temu mayat yang disebabkan beberapa faktor. 

Sebagai perbandingan, kasus temu mayat 2020 di Sungai Citanduy ada 5 orang. Sebanyak 4 orang tanpa identitas dan 1 orang ada identitasnya. 

Temu mayat di kolam ikan ada 2 orang, di sumur ada 3 orang dan temu mayat bunuh diri dengan cara gantung diri ada 5 orang. 

"Tahun 2020 maupun 2021 tidak ada kasus buang bayi. Temu mayat di 2021 ada 3 orang dari luar kota Banjar. Sedangkan 2020 ada 4 orang. Kebanyakan temu mayat di sungai," imbuhnya.

Secara terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar Kusnadi SIP mengatakan berdasarkan data laporan yang dihimpunnya, kasus temu mayat di Kota Banjar selama tahun 2021 sebanyak 11 orang. Mereka asli warga Banjar. 

"Kalau di luar itu cukup banyak, karena kita sering BKO keluar daerah membantu menangani korban temu mayat," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: