Kakek Nikahi Gadis Belasan Tahun, Maharnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Kakek Nikahi Gadis Belasan Tahun, Maharnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Radartasik, JAWA BARATBeda usia rupanya bukan satu-satunya penghalang untuk melangsungkan pernikahan. Cinta dan kasih sayang ini diperlihatkan dua pasangan yang telah melangsungkan pernikahan.   

Kedua pria yang menikahi masing-masing gadis pasangannya itu terjadi di dua lokasi berbeda. Pria beruntung yang pertama di Subang, Jawa Barat dan kedua di Kabupaten Cirebon.  

Di Subang, Jawa Barat, H Romansyah, merupakan pengusaha beras dengan usia 71 tahun. Dia menikahi gadis 19 tahun bernama Dilah Maulani. 

BACA JUGA:Tak Datang ke Acara Akad dan Resepsi Pernikahan, Calon Pengantin Pria Dilaporkan ke Polisi

Pernikahannya ini membuat publik gempar karena usia keduanya terpaut 52 tahun. Diketahui, pernikahan tersebut telah berlangsung pada Senin 23 Mei 2022, kemarin.

H Romansyah lahir pada tanggal 1 April tahun 1951, genap berusia 71 tahun asal Desa Rancasari Pamanukan, Kabupaten Subang.

Untuk menikahi gadis yang sudah lama dikenalnya, dia tak tanggung-tanggung memberikan mahar emas senilai 15 gram bersama seperangkat alat shalat kepada Dilah Maulani.

BACA JUGA:Bak Cerita Sinetron, Mantan Suami Mamanya Aldy Kini Jadi Adik Ipar Karena Menikahi Adik Kandungnya

H Romansyah mengenal Dilah karena sama-sama tinggal di satu lingkungan. Hingga kemudian keduanya memutuskan untuk menikah.

“Kenalnya sudah lama, masih satu lingkungan juga,” ucap Romansyah dikutip dari Disway.id.

Namun berkat perhatian dan kasih sayang lah, benih-benih cinta muncul dan membuat mereka berdua memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan usai melangsungkan ijab kabulnya di depan penghulu.

Pernikahan ini juga disaksikan keluarga dan ratusan undangan yang turut menghadiri pernikahan keduanya di Desa Rancasari.

BACA JUGA:Terpaut Setengah Abad, Andi Linge Nikahi Janda Muda Usia 19 Tahun

Sebelumnya, pernikahan beda usia jauh sudah lebih dulu dilakukan oleh H Sondani, warga Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id