Nandang: Hibah DMI Kental Politik, Dewan Kemakmuran Masjid Belum Memberikan Komentar

Nandang: Hibah DMI Kental Politik, Dewan Kemakmuran Masjid Belum Memberikan Komentar

”Kita hanya menerima limpahan, dalam bentuk angka hibahnya,” tutur Lina saat ditemui Radar di Kantor Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (18/5/2022). 

Adapun total bantuan hibah DMI sebesar Rp 5 miliar tersebut, kata dia, untuk pengadaan kendaraan operasional pengurus DMI di 39 kecamatan. Berupa kendaraan operasional roda dua jenis Yamaha N-Max. ”Sudah direalisasikan, totalnya Rp 1,2 miliar. Untuk kisaran per unit sepeda motornya Rp 32,1 juta,” ujarnya. 

BACA JUGA: Kompak Kembangkan Ternak Sapi Perah

Kemudian, anggaran lainnya digunakan untuk kegiatan operasional kesekretariatan, ATK di pengurus DMI kecamatan dan kabupaten.

Selanjutnya, ada pembelian laptop, meubelair, honorarium kesekretariatan, kebutuhan sekretariat dan biaya operasional untuk kunjungan ke provinsi, daerah, bantuan stimulan operasional masjid, serta pemeliharaan. ”Termasuk di dalamnya pemberdayaan ekonomi masyarakat yang 20 persen, juga program kegiatan unggulan peringatan hari besar dan kegiatan DMI. Jadi sudah include atas usulan DMI itu sendiri. Jadi totalnya Rp 5 miliar,” tuturnya. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya KH Dede Saeful Anwar belum memberikan tanggapan soal anggaran hibah tersebut. Termasuk Bendahara DMI Kabupaten Tasikmalaya Ahmad. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: