Pantau Bantuan Korban Rumah Ambruk

Pantau Bantuan Korban Rumah Ambruk

Radartasik, BANJAR – Bhabinkamtibmas Desa Neglasari Polsek Banjar melaksanakan monitoring dana bantuan terhadap warga yang rumahnya ambruk. Bantuan diberikan Pemkot Banjar melalui Dinas Sosial.
Warga yang menerima bantuan sebanyak dua orang. Mereka merupakan pemilik dari rumahnya yang terkena bencana rumah ambruk beberapa waktu lalu.

Mereka yang mendapat bantuan di antaranya Nahromi warga Dusun Warungbuah RT 25/12 Desa Neglasari Banjar dan Yani warga Dusun Warungbuah Desa Neglasari RT 22/11 Desa Neglasari Banjar.

“Bantuannya berupa makanan, pakaian, dan tenda,” kata Kepala Dinas Sosial P3A Kota Banjar Suryamah, Jumat (20/5/2022).

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono mengatakan, monitoring bantuan sebagai wujud hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat, khususnya kepada warga korban bencana alam.

“Bantuan ini tentunya diharapkan bisa meringankan beban warga yang rumahnya terkena bencana. Dan bisa kembali menempati tempat yang layak huni,” katanya.

Terpisah, Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH menambahkan setiap kegiatan yang mengumpulkan masyarakat banyak, pihaknya akan hadir untuk menciptakan rasa aman. “Begitu pula dengan kegiatan monitoring pendistribusian bantuan terhadap korban bencana rumah ambruk kami kawal sampai ke penerima bantuan,” ucap Nandi. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: