Masjid Mako Brimob di Cineam, Tasikmalaya Dibangun 2 Lantai, di Lokasi Strategis, Ini Harapan Kapolda Jabar

Masjid Mako Brimob di Cineam, Tasikmalaya Dibangun 2 Lantai, di Lokasi Strategis, Ini Harapan Kapolda Jabar

Radartasik, TASIKMALAYA - Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (20/05/2022). 

Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mako Batalyon D Satbrimob Polda Jabar di Kampung Maribaya, Desa Ancol, Kecamatan Cineam.

"Rencana pembangunan Makob Brimob ini dimulai rencananya dari 2007-2008, saat itu saya masih menjabat jadi Kapolres Tasikmalaya Kota," paparnya.

Terang dia, kemudian pembangunan Mako ini dimulai. Lalu pihaknya ingin sebelum memulai pembangunan gedung diawali dulu dengan pengerjaan masjid 2 lantai.

"Semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Karena letak masjid ini strategis serta sesuai keinginan masyarakat. Karena di lokasi pinggir ini belum ada masjid besar," terangnya.

KH Miftah Farid, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khoer, Pasir Batang, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya memimpin doa saat peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mako Batalyon D Satbrimob Polda Jabar tersebut.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Muhamad Zen menuturkan, peletakan batu pertama pembangunan masjid ini adalah sebuah hal monumental karena dilaksanakan di hari Jumat.

"Mudah-mudahan ini semua menjadi langkah membukakan pintu keberkahan untuk kita semua. Insya Allah pembangunan Mako Brimob ini memberikan warna tersendiri," tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menyerahkan tali asih kepada puluhan anak-anak yatim piatu perwakilan Desa Ancol dan Rajadatu, Kecamatan Cineamdidampingi istrinya. (rezza rizaldi / radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: