Usai Salat Jumat, Kaum Muslim Riau Turun ke Jalan, Bela Ustaz Abdul Somad, Kecam Ulah Singapura

Usai Salat Jumat, Kaum Muslim Riau Turun ke Jalan, Bela Ustaz Abdul Somad, Kecam Ulah Singapura

Radartasik, JAKARTAUmat muslim di Pekanbaru, Riau, hari ini, Jumat 20 Mei 2022, akan melaksanakan demonstrasi.

Kaum muslim di Riau turun ke jalan untuk memprotes sikap Pemerintah Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) beserta keluarganya.

Rencananya, aksi yang akan dilakukan usai menunaikan salat Jumat.

Aksi damai itu akan diikuti ribuan umat muslim yang disebut sebagai Aksi Bela UAS

Koordinator Lapangan Ustaz Alnof Dinar mengatakan aksi damai akan digelar di Monumen Perjuangan Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Alnof mengatakan dalam aksi itu akan diawali dengan longmarch dari halaman Masjid Raya Annur lalu menuju ke monumen perjuangan.

"Kita akan longmarch dari Masjid Annur dimulai sekitar pukul 13.30 WIB menuju jalan Diponegoro. Di Tugu Perjuangan kita akan melakukan orasi sekitar satu jam," demikian kata Ustaz Alnof, Kamis (19/5/2022).

Lebih lanjut Ustaz Alnof mengungkapkan bahwa dalam aksi itu nantinya peserta terdiri dari berbagai elemen, Ormas dan berbagai komunitas di Riau. 

Ustaz Alnof mengajak umat Islam di Riau untuk bersama-sama melepaskan atribut dan bendera demi membelas UAS.

"Namun dalam aksi ini kita lepaskan semua atribut dan bendera, kita semua menjadi satu masyarakat Riau Bela UAS," kata Ustaz Alnof.

Pelarangan Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk Singapura oleh Pemerintah Singapura tampaknya masih akan terus memicu polemik di Tanah Air. 

Terbaru, Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengancam akan mendatangi Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta.

Aksi ini buntut dari penolakan yang dilakukan negara tersebut terhadap UAS beserta keluarga dan temannya saat akan masuk ke Singapura, Senin (16/5/2022) lalu.

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin menanggapi sikap pemerintah Indonesia yang belum memberikan respons atas peristiwa tersebut. “Kalau tidak (memberi peringatan, red) kami bisa turun ke jalan ke depan Kedubes Singapura untuk memberikan peringatan,” kata Novel, Rabu (18/5/202).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id