Puncak Disekat, Destinasi Wisata di Tamansari Diserbu Ratusan Wisatawan

Puncak Disekat, Destinasi Wisata di Tamansari Diserbu Ratusan Wisatawan

Radartasik.com - Agrowisata adrenalin yang berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari Kabupaten menjadi destinasi alternatif wisatawan Jabodetabek, buangan dari Kawasan puncak, Kabupaten Bogor.

Albert salah satunya. Ia memilih berlibur ke kawasan Tamansari, saat dirinya tak bisa masuk ke kawasan Puncak. “Iya, awalnya mau ke puncak, tapi terkena ganjil genap jadi saya coba wisata di Tamansari ini,” katanya kepada Radar Bogor Minggu (26/12/2021).

Sementara itu, Direktur Bogor Treetop Zipline Adventure, Subagyo mengatakan pengunjung mulai berdatangan sejak Sabtu (25/12/2021) kemarin. “Ada 500 pengunjung,” katanya kepada Radar Bogor Minggu (26/12/2021).

Adapun untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, pihaknya memperketat protokol kesehatan. Setiap pengunjung diwajibkan sudah tervaksin dan memiliki aplikasi Pedulilindungi. ”Baru bisa masuk ke lokasi, adapun bagi pengunjung belum divaksin, kita tidak perkenankan masuk,” paparnya.

Selain itu, di kawasan wisata juga dilakukan vaksinasi oleh Desa Sukajadi serta Satgas Covid-19 Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Sukajadi, Ade Gunawan menuturkan, vaksinasi di tempat wisata dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 saat libur Nataru.

“Kita bekerjasama dengan puskesmas menyiapkan gerai vaksin bagi pengunjung yang datang ke Curug Nangka dan Kalimati Bogor Treetop Zipline Adventure. Setiap pengunjung wajib divaksin serta memiliki aplikasi pedulilindungi dengan men-scan yang telah di sediakan pihak Curug Nangka,” ujar kepala Desa Sukajadi Ade Gunawan kepada Radar Bogor Minggu (26/12/2021).

Iapun mengingatkan seluruh wisatawan yang datang wajib menjalankan prokes secara ketat. (all/jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: