Subhanallah, Momen Detik-detik Petir Sambar Menara Masjid At Taqwa Terekam Kamera

Subhanallah, Momen Detik-detik Petir Sambar Menara Masjid At Taqwa Terekam Kamera

Radartasik.com, CIREBON — Momen saat kilatan petir menyambar puncak menara Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon berhasil terekam oleh kamera fotografer Radar Cirebon, Okri Riyana. Peristiwa tersebut terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang menerjang Kota Wali tersebut pada, Kamis (23/12/2021). 

Fotografer Radar Cirebon, Okri Riyana mengatakan, momen saat petir menyambar Masjid At Taqwa tersebut berhasil diabadikan saat dirinya sedang melakukan pengambilan gambar di Balaikota Cirebon di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, yang berjarak kurang lebih 300 meter dari Masjid Raya At-Taqwa.

“Tadi saya lihat di properties foto jam 16.16 WIB. Tidak sengaja terekam kebetulan di sini mulai hujan sudah mendung gelap,” ujar Okri.

Dikatakan Okri, momen di Raya Masjid At-Taqwa Cirebon tersebut terekam dalam video berdurasi 5 detik. Dan sebuah foto satu frame yang menampakan kilatan petir menyambar menara masjid tersebut.

“Subhanallah,” kata Okri spontan, saat merekam momen tersebut.

Namun, karena memiliki penangkal sehingga sambaran petir tersebut tidak menyebabkan kerusakan apapun.

Seperti diketahui, wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya sore hari ini dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Berdasarkan pantauan Citra Satelit Awan tanggal 23, Desember 2021 pukul 15.30 WIB, kondisi cuaca berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Juga dapat disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang. Terpantau secara visual saat ini di wilayah Kota Cirebon sudah mendung tebal dengan angin kencang dan petir.

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengatakan, berdasarkan data BMKG, hampir semua wilayah di Jabar sudah memasuki musim penghujan.

Namun, musim penghujan tahun 2021 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena ada pengaruh La Nina. (yud/okr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: