Saka Bhayangkara Terlibat Memelihara Kamtibmas

Saka Bhayangkara Terlibat Memelihara Kamtibmas

Radartasik.com, BANJAR - Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi mengukuhkan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara angkatan ke-14, Selasa (21/12/21) di halaman Mapolres Banjar. 

"Anggota Saka Bhayangkara yang dikukuhkan sebanyak 183 anak dari tingkat SMA, SMK, MA sederajat," kata dia kepada wartawan. 

Kapolres berpesan kepada anggota Saka Bhayangkara yang baru dikukuhkan agar menjadi pribadi yang berkarakter. Yaitu cinta tanah air serta jadilah pandu yang sejati. 

Selain itu, sebagai anggota Saka Bhayangkara agar dapat memahami Kamtibmas. Minimal di lingkungan masing-masing dan bertanggung jawab dalam kehidupan di masyarakat.

"Juga dituntut mendukung tugas kepolisian yakni memelihara Kamtibmas agar lingkungan tempat tinggalnya kondusif," imbuhnya.

Sambung dia, seorang Saka Bhayangkara juga harus mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang ke Bhayangkaraan. 

"Peran Saka Bhayangkara sangat penting dalam mewujudkan Kamtibmas di lingkungan masyarakat. Karena mereka juga bagian dari masyarakat," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: